Selasa, 01 Oktober 2013

Pemerintah Menciptakan Kantong Urine Inovatif Ini Bagi Jemaah Haji Di Arab Saudi

Pemerintah Menciptakan Kantong Urine Inovatif Ini Bagi Jemaah Haji Di Arab Saudi
Pemerintah Menciptakan Kantong Urine Inovatif Ini Bagi Jemaah Haji Di Arab Saudi  - Kantong Urine. Tempat Air Kencing. Kantong Air Kencing. Puncak ibadah haji di Arab Saudi pastinya banyak dikunjungi oleh jamaah haji dari berbagai dunia. Kelancaran ibadah hajipun bisa saja tersendat oleh beberapa masalah kecil, seperti halnya masalah toilet.
 
Anggito Abimanyu yang merupakan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah mengatakan saat puncak haji tersebut fasilitas umum seperti kamar mandi sangat minim dan tidak mencukupi. Untuk sekedar buang air kecil saja, Anda harus menunggu sejak pukul 4 pagi, karena panjangnya antrean.

Akibat hal ini, membuat banyak jemaah haji yang membuang air kecil sembarangan karena tidak kuasa menahannya. Alhasil, atas dasar pengalaman tersebut, Kementrian Agama menggandeng swasta menciptakan kantong urine.

Seperti dilansir Memobee, Anda cukup menampung urine pada kantong yang sudah disediakan. Nanti urine tesebut akan terserap dan seketika berubah menjadi jeli. Jeli tersebut juga akan menetralisir bau urine yang dikeluarkan seperti dituturkan oleh Anggito.

Tahun ini, kantong urin tersebut akan dilakukan pengujian terhadap sejumlah jamaah. "Insya Allah, tahun depan bisa diproduksi secara masal," tambahnya.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar