Selasa, 08 Oktober 2013

XSubst, Mengorganisasikan Drive-drive yang Terbentuk Pada Windows

XSubst, Mengorganisasikan Drive-drive yang Terbentuk Pada Windows - Beberapa dari Anda kemungkinan memiliki drive pada sistem operasi Windows lebih dari satu, karena memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar ataupun hanya mapping media penyimpanan (net drive) yang terdapat pada komputer lain, untuk akses data yang berstatus sharing.

Biasanya, mapping media penyimpanan dibentuk melalui Windows Explorer, klik kanan My Computer, klik Map network drive, kemudian tentukan drive dan lokasi lengkap media penyimpanan tersebut, yang biasanya berformat“\\computer-name\ nama drive yang disharing\”. Drive-drive yang terbentuk pada Windows, beberapa ada yang memang mewakilli hardware secara fisik, namun ada pula yang hanya virtual/semu yang terbentuk melalui software, seperti Alcohol untuk tujuan tertentu.

Untuk dapat me-manage drive-drive tersebut, Anda dapat mengmudah gunakan software XSubst, yang penggunaannya lebih nyaman dan mudah. XSubst dapat membentuk drive pengganti bersifat permanen ataupun temporary (sementara), dapat membuat icon drive (shortcuts) pada desktop secara manual ataupun secara otomatis.

Dilansir Tabloid PC Mild, fungsi lain dari Xsubst antara lain melakukan perubahan path pada sebuah drive, tanpa melakukan disconnect (pemutusan koneksi) secara manual. Dilakukan oleh XSubst secara langsung, hanya dengan satu langkah saja. XSubst menampilkan semua drive (A-Z) pada daftar drive, sesuai dengan path dan jenis drive.


Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar