Senin, 30 September 2013

Pertama Kali Dipublikasikan, Foto Penguburan Massal Korban Titanic

130930_titanic.jpg
Pertama Kali Dipublikasikan, Foto Penguburan Massal Korban Titanic - Penguburan Massal. Foto Kapal Tenggelam. Foto Korban Kapal Tenggelam. Korban Tenggelam Kapal Titanic. Setelah sekian lama akhirnya sebuah foto peristiwa penguburan massal korban tenggelamnya kapal RMS Titanic dipublikasikan dan masuk daftar lelang dengan harga 5.000 pundsterling atau Rp93,24 juta.

Foto menyeramkan tersebut diambil beberapa hari setelah kapal tersebut menabrak gunung es pada 15 April 1912. Namun entah apa alasannya foto ini baru dipublikasikan sekarang setelah 100 tahun sejak kejadian.

Sejumlah korban tampak tersusun dalam puluhan kantong mayat sebelum dikubur dalam satu acara penguburan massa dengan cara membenamkan mereka ke laut lepas pada foto yang beredar. Dalam foto tersebut juga terlihat dua pria tengah menurunkan mayat-mayat tersebut dari kapal penyelamat Mackay Bennett.

Di sisi lain terlihat seorang pendeta tengah memimpin kebaktian dalam upacara penguburan di tengah suasana duka para awak kapal yang mengkuti prosesi tersebut.

“Foto ini telah mampu menghilangkan mitos soal penguburan yang sakral," ujar juru lelang Andrew Aldridge sebagaimana dikutip Bisnis. Sebanyak 1.522 orang dilaporkan tewas dalam kejadian naas tersebut.

Henry Aldridge & Son dilaporkan akan melelang foto itu pada 19 Oktober di rumah Devizes, Inggris. 

Artikel Terkait



3 komentar: