Senin, 30 September 2013

Tanggapan Jokowi Soal Isu Akan Disantet

jokowi
Tanggapan Jokowi Soal Isu Akan Disantet - honor untuk menyantet jokowi. isu santet gubernu jokowi. isu santet gubernur dki jokowi. isu santet jokowi. jokowi. jokowi akan disantet. jokowi akan disantet jika nyapres. jokowi akan disantet pengusaha. jokowi diincar santet. jokowi dikabarkan disantet. jokowi disantet pengusaha. jokowi jadi sasaran santetAkhir-akhir ini beredar kabar mengenai Gubernur DKI Jakarta Jokowi akan disantet oleh seorang pengusaha asal Sumatera karena tidak setuju dengan pencalonan Jokowi sebagai Presiden.

Pengusaha ini sampai rela mengeluarkan uang hingga Rp.500 juta rupiah demi menyantet Jokowi. Namun bagaimana tanggapan Jokowi mengenai hal ini?

Jokowi sempat mengaku kalau dirinya tidak mengetahui adanya isu santet tersebut. Jokowi pun mempertanyakan alasan kenapa dirinya bisa menjadi sasaran santet. “Saya kok disantet itu kenapa?” tanya Jokowi.

Jokowi mengaku tidak mempunyai masalah dengan pengusaha yang masih belum diketahui identitasnya itu. Ia juga sempat heran kenapa dirinya bisa jadi sasaran santet pengusaha tersebut.

“Pengusahanya tuh kenapa? Kok mau nyantet. Kok takut (saya nyapres) apa mau nyalonin?” tanya Jokowi.

Jokowi juga mengaku tidak memiliki ritual khusus untuk menahan santet tersebut. Ia malah bertanya asal isu santet tersebut darimana? “Nahan (santet) itu pakai apa?” tanya Jokowi seperti dilansir Ciricara.

Sebelum isu ini beredar, Ustad Salim yang merupakan seorang pakar santet dari daerah Banten mengaku mendapatkan tawaran dari seorang pengusaha untuk menyantet Jokowi.

Salim yang kabarnya memiliki istri 17 jin mengaku diberi uang muka sebesar Rp.100 juta untuk menyantet Jokowi dan diberi tambahan Rp.400 juta jika berhasil menyantet Jokowi.

Meskipun demikian, Salim mengaku menolak tawaran tersebut dan malah menyuruh pengusaha tersebut untuk bertobat agar tidak menyantet Jokowi. Pasalnya, menurut Salim, Jokowi adalah orang yang baik dan harus dilindungi. 

“Jokowi orang baik, dia akan memimpin negeri ini dengan baik,” ujar Ustad Salim.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar