Sabtu, 28 September 2013

Djuggler, Software Untuk Otomatisasi Melalui Scripting Sederhana

http://www.djuggler.com/Portals/26/images/help/run.gif
Djuggler, Software Untuk Otomatisasi Melalui Scripting Sederhana - Software Otomatisasi Kantor. Aplikasi Otomasisasi Perkantoran. Memperoleh data yang berasal dari Internet dapat dilakukan secara otomatis, dengan kata lain urutan-urutannya telah ditentukan sebelumnya sehingga dapat menghemat waktu pengerjaan, terlebih kegiatan tersebut tergolong rutin. Salah satu software yang dapat mengerjakan hal tersebut adalah Djuggler.

Djuggler (short for data juggler) merupakan sebuah tool scripting visual Djuggler untuk mashup, dan pengumpulan data yang berasal dari banyak sumber, termasuk didalamnya halaman web, file teks, data grid seperti Microsoft Excel atau file csv. Saat data telah dikumpulkan ataupun diekstrak, Djuggler dapat melakukan manipulasi dan menyimpannya ke dalam sebuah file data sumber yang baru, yaitu Excel.

Seperti dikutip dari Tabloid PC Mild, Djuggler dapat digunakan untuk melakukan otomatisasi pengerjaan tertentu, misalnya mashup, parse file, merge data yang berasal dari web. Contoh-contoh penggunaan aplikasi otomatisasi, antara lain pencarian agregasi harga yang berasal dari banyak sumber (web), otomatisasi pembersihan data, penyimpanan semua gambar-gambar yang ada data dari halaman master dan detail, pengekstrakan data yang berasal dari sejumlah halaman web secara sekuensial, parse xml, file teks atau file log, otomatisasai operasi file, dan lain sebagainya.

Djuggler cukup sederhana, namun merupakan script designer powerful yang memiliki banyak fungsi, seperti loop, kondisi if then else, get text between yang berasal dari source html, table html, gambar-gambar, strip html, web macro’s reader, simpan ke dalam fi le excel, dan masih banyak lainnya. Djuggler designer memiliki build in fungsi yang cukup banyak untuk debug script, yaitu a step function, debug run, menampilkan nilai variabel, grid dan web browser viewer, dan lain sebagainya.


Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar