Kamis, 26 September 2013

Core Temp, Software Untuk Memonitor Perubahan Temperatur Processor

Core Temp, Software Untuk Memonitor Perubahan Temperatur Processor - Cek Temperatur Processor. CPU Temperatur Software. CPU Temperature Monitoring. Tidak perlu melihat kondisi temperatur CPU melalui BIOS, saat Anda tengah asyik menjalankan aplikasi pada sistem operasi. Anda dapat menggunakan software untuk dapat melakukan monitoring CPU pada saat sistem operasi berjalan. Core Temp merupakan salah satu software monitoring temperatur CPU pada PC, yang ringkas dan berukuran file kecil.

Keunikan dari software ini adalah dapat menampilkan temperatur tiap individual core dalam sebuah processor pada sistem Anda. Anda dapat melihat secara realtime, bagaimana temperatur CPU berfl uktuasi saat Anda me-load CPU. Saat ini, Intel dan AMD telah menerbitkan detail informasi umum mengenai “DTS” (Digital Thermal Sensor), yang menyediakan tingkat akurasi yang tinggi dan pembacaan temperatur yang lebih relevan, dibandingkan dengan apa yang dapat dikerjakan oleh standar thermal diode sensor.

Bagaimana cara kerjanya? Dilansir Tabloid PC Mild, Fitur ini mendukung semua processor series Intel core dan core 2, termasuk AMD. Core Temp juga memiliki fitur log yang memampukan user untuk merekam perubahan temperatur processor dalam periode waktu tertentu, kemudian data tersebut dapat ditransfer ke dalam bentuk datasheet Excel untuk ditampilkan secara mudah dalam bentuk grafis.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar