Minggu, 15 September 2013

Cara Pendaftaran Online CPNS

Cara Pendaftaran Online CPNS - Cara Pendaftaran CPNS. Pendaftaran CPNS Online. Tata Cara Pendaftaran CPNS. Pendaftaran Online CPNS memang sudah diberlakukan sejak tahun 2012 lalu. Para pendaftar CPNS 2013 baik pusat maupun daerah memang diwajibkan mendaftar pada situs yang dibuat kusus. Hal-hal mengenai cara pendaftaran online CPNS 2013 memang wajib diketahui bagi para CPNS awam.

Bagi yang sudah pernah melakukan pendaftaran online CPNS pasti tidak masalah dalam melakukan pendaftaran online lagi akan tetapi bagi yang belum pernah melakukan pendaftaran online pasti akan kebingungan mengetahui bagaimana cara pendaftaran online CPNS 2013 nanti.

Seperti dikutip dari Casnmedia, berikut Tata Cara Pendaftaran Online CPNS.

1. Pendaftaran CPNS yang dilaksanakan secara online akan dilakukan melalui website terkait. Dan untuk alamat website pendaftaran CPNS 2013 secara nasional adalah http://sscn.bkn.go.id

2. Pada situs pendaftaran CPNS online tersebut, pelamar diharuskan mengisi semua formulir yang disediakan secara online. Data Anda akan tersimpan otomatis di server panitia penerimaan CPNS 2013.

3. Pelamar juga bisa menguduh (download) yang telah diisi tersebut.

4. Setelah di-download, pelamar dapat mencetak berkas tersebut dan dijadikan satu amplop dengan syarat lainnya seperti Ijazah, Fotocopy KTP/SIM dan lainnya.

5. Jika berkas sudah terasa lengkap, pelamar bisa mengirimkan kepada panitia penerimaan CPNS 2013 dengan alamat khusus yang nantinya akan diberitahu secara jelas.

6. Bagi pelamar yang memenuhi syarat pendaftaran administrasi akan lulus seleksi berkas dan berhak mengikuti ujian tulis CPNS 2013.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar