Kamis, 10 Oktober 2013

Wew !! Ratusan Siswa SD Positif Narkoba di Riau

Wew !! Ratusan Siswa SD Positif Narkoba di Riau - Siswa Positif narkoba. Siswa Pengguna Narkoba. Siswa Terjangkit Narkoba. Peredaran narkoba di wilayah Polda Riau nampaknya sudah semakin parah. Pasalnya, pihak kepolisian berhasil mengamankan ratusan pelajar sekolah dasar (SD) yang positif menggunakan narkoba.

Berdasarkan data dari Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau, sebanyak 125 siswa SD diketahui menjadi pengguna dan pengedar narkotika serta obat-obatan terlarang (narkoba).

Data tersebut diambil dari periode Januari-September 2013. Direktur Ditresnarkoba Polda Riau Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hermansyah mengatakan bahwa jumlah tersebut kemungkinan masih bisa bertambah. Untuk antisipasi, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi ke sejumlah sekolah di Riau.

“Jumlah tersebut juga bisa terus meningkat, namun kami terus melakukan upaya antisipasi ke sekolah-sekolah,” kata Hermansyah, seperti dikutip dari Antara, Kamis (10/10/2013).

Dalam data tersebut diketahui bahwa pengguna narkoba kalangan siswa SD itu tersebar di sejumlah wilayah seperti dilansir Madiunkingdom. Berikut rinciannya:

Wilayah Polda Riau: 16 siswa SD
Kabupaten Rokan Hilir: 31 siswa SD
Kabupaten Rokan Hulu: 30 siswa SD
Wilayah hukum Polres Siak: 10 siswa SD
Kabupaten Indragiri Hulu: 9 siswa SD
Wilayah hukum Polres Pelalawan: 8 siswa SD
Indragiri Hilir: 6 siswa SD
Wilayah hukum Polres Dumai: 5 siswa SD
Wilayah hukum Polres Kuantan Singingi: 5 siswa SD
Wilayah hukum Polres Kampar: 4 siswa SD
Wilayah hukum Pekanbaru: 1 siswa SD

Sementara itu data lain menyebutkan bahwa sebanyak 284 siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Riau positif narkoba. Dan sebanyak 605 siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) juga diketahui memakai narkoba.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar