Senin, 22 September 2014

Kisah Bule Bugil di Bali Yang Hebohkan Dunia Maya

Kisah bule bugil di Bali yang gegerkan dunia maya
Kisah Bule Bugil di Bali Yang Hebohkan Dunia Maya - Kisah Bule Telanjang di Bali Yang Hebohkan Dunia Maya. Seorang wisatawan asing membuat gaduh dunia maya Facebook. Hal ini setelah foto seorang wisatawan asing yang disebut sedang berada di sebuah halaman kafe di kuta melakukan perbuatan tidak senonoh.

Bule yang tidak diketahui identitas dan asal negara itu itu telanjang bulat alias bugil. Bule pria itu hanya menggunakan seutas tali tipis warna hijau untuk menutup kemaluannya. 

Foto tersebut diunggah di Facebook dan segera mendapat banyak komentar dari orang-orang yang melihat. Warga pun mengecam ramai-ramai pria bertopi tersebut.

Lalu bagaimana hal itu bisa terjadi? dan benarkah kejadiannya di Kuta? Berikut kisahnya:

1.Foto bugil bule diunggap di Facebook
Seorang warga negara asing di Kuta, Bali membuat heboh jagad dunia maya. Hal ini lantaran bule laki-laki yang belum diketahui identitasnya itu nyaris telanjang di depan halaman sebuah bar di Kuta, Bali.

Salah seorang pengunjung lalu mengambil foto pria bertopi itu lalu diunggah di Facebook. Foto itu diupload oleh pemilik akun Facebook, Rumble Cloth Bali dan memberikan komentarnya atas perilaku tidak senonoh itu. Foto itu pun langsung menuai cacian dari para pengunjung yang tidak suka dengan perilaku bule tersebut.

Dalam foto yang beradar itu, laki-laki berkumis itu hanya mengikat kemaluannya dengan kain tipis warna hijau yang diikatkan di leher. Bule itu pun tampak begitu santai sambil memakai topi. Tidak diketahui maksud dan tujuannya.

"Foto ini diambil oleh seorang sahabat kami di depan Twice Bar, Kuta. LIHAT apa jadinya jika kita terlalu mendewakan Pariwisata. Turis2 Bangsat tak ber etika seperti ini akan semakin merasa "PENTING" dan bisa berbuat seenak perut mereka sendiri tanpa mengindahkan kearifan Lokal Bangsa Indonesia. Masih mau bilang Bali itu butuh yang namanya Wisatawan? bukan sebaliknya?," tulis akun Rumble Cloth Bali dalam halaman FB-nya.

2.Bule bugil dicaci maki di Facebook
Setelah foto bugil bule tersebut beredar banyak orang yang mencaci maki. Mereka menumpahkan kekesalan pada pria bule yang dianggap tidak menghormati budaya lokal itu.

"kayak gigolo yang gak laku," tulis Ahmad Baktiar dalam kolom komentar.

"Otak Na Di Liang Tai Jigana Teh !" tulis akun ZeroTwoduakosongsalapaneight.

"Bule kere,buat beli celana aja ga bsa," tulis Mahfir Kamahiken.

3.Ada yang meragukan foto bule bugil
Salah satu petugas pantai Kuta bahwa apa yang muncul di dunia maya hendaknya disikapi secara arif terlebih dahulu.

"Apa benar itu adanya di Bali, apa tidak mungkin itu ada di Bar di luar negeri. Bisa juga editingan foto karena di zaman kekinian saat ini apa yang tidak bisa, mungkin saja ada pihak yang dengan sengaja membuat cerita Bali yang tidak baik," papar Rumawan saat dihubungi via telepon, Senin malam (22/9).

Dia juga mengaku sangat kecewa bilamana itu terjadi di sebuah bar di Bali, setidaknya pihak Bar bisa menegur bahwa tidak sampai sevulgar itu. "Aturan di Bar hanya untuk makan dan minum. Kalau mengganggu kenyamanan tamu lain tentu pihak sekuriti tidak akan mendiamkan begitu saja," ucapnya.

4.PHRI minta wisatawan tak nodai Bali
AA Ray Suryawijaya selaku ketua PHRI Badung, mengaku bahwa hal ini jangan disikapi terlalu dini terkait beredarnya foto bugil seorang turis di Bali. Menurutnya hal itu perlu disikapi dengan hati yang sejuk dan jangan mudah terpancing. "

"Hendaknya hal seperti itu ditelaah terlebih dahulu kebenarannya. Pada prinsipnya, Bali tidak menghalalkan siapapun bukan saja wisatawan tetapi sekali lagi siapapun yang menodai kedamaian di Bali. Saya belum melihat secara rinci kebenaran dan keaslian dari foto tersebut," katanya singkat.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar