Selasa, 01 Oktober 2013

Ini Dia Peta Polusi Udara Dunia

Polusi udara di Jakarta meningkat [foto ilustrasi]
Ini Dia Peta Polusi Udara Dunia - Peta Pencemaran Udara Dunia. Gambar Polusi Udara Dunia. Dari sekian banyak polusi tentang pencemaran lingkungan, mungkin polusi udara menjadi isu bagi harapan hidup warga dunia. Tanpa disadari, sekitar 2,1 juta jiwa meregang nyawa lebih awal akibat dampak polusi ini.

Guna mengingatkan resiko ini kepada warga dunia, Jason Barat yang merupakan asisten profesor ilmu lingkungan di University of North Carolina, bekerja sama dengan Badan Antariksa AS (NASA) merilis peta polusi udara seluruh dunia.

Peta ini berisi data pencitraan polusi udara dari 1 Januari 1850 hingga 1 Januari 2000. Peta itu juga menunjukkan rata-rata jumlah kematian per 1000 kilometer persegi per tahun. 

Dan, wilayah yang tercatat dengan polusi paling besar yaitu China bagian timur, India bagian utara, dan hampir seluruh Eropa. 

Seperti dilansir Viva, negara Barat merupakan negara penyumbang 2,1 kematian per tahun akibat polusi ini. Pada peta tersebut juga memperlihatkan area cokelat gelap yang menandakan area dengan kematian prematur lebih tinggi dibanding area cokelat muda.

Sementara area biru menunjukkan area yang lebih sehat. 

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar