Kamis, 05 September 2013

Ini Dia 12 Macam Phobia Seks

Ini Dia 12 Macam Phobia Seks - Phobia ketinggian atau mungkin phobia terhadap kegelapan mungkin sudah sering kali Anda dengar bukan. Namun pernahkan Anda mendengar Phobia Seks?? Mungkin Anda baru mendengarnya, begitu juga Admin yang baru mendengarnya.

Phobia seks itu sendiri ternyata bisa dibagi menjadi 12 bagian. Takut melihat tubuh telanjang ataupun sampai takut melakukan hubungan badan merupakan salah satu dari phobia seks ini. Untuk lebih jelasnya bisa Anda lihat mengenai 12 macam phobia seks dikutip dari Wahw33d.

1. Eurotophobia
Eurotophobia merupakan phobia yang takut terhadap sesuatu yang berbau seksual. Orang yang mengidap phobia ini biasanya akan mengalami rasa mual, pusing, jijik bahkan histeris ketika membayangkan sedang melakukan hubungan intim. Penyebab dari phobia ini kebanyakan adalah faktor traumatis.

2. Coitophobia
Coitophobia adalah phobia yang paling fatal yang menyangkut kehidupan seksual. Phobia ini adalah ketakutan untuk berhubungan intim, yang biasanya disebabkan oleh kekerasan seksual atau pemahaman yang kurang tentang seks.

3. Ithyphallophobia
Saat mengalami phobia ini Adan akan ketakukan ketika merasakan, memikirkan atau bahkan menyaksikan penis Anda ereksi.

4. Oneirogmophobia
Phobia ini ditandai oleh ketakukan Anda mengalami mimpi basah. Bisa karena ketakutan kehabisan sperma sampai perasaan tidak nyaman karena harus terbangun dengan cairan lengket di sekitar kemaluan.

5.Medomalacuphobia
Phobia ini adalah karena takut kehilangan keperkasaan Anda saat akan melakukan hubungan intim.

6. Gymnophobia
Gymnophobia merupakan phobia yang sangat aneh dialami oleh manusia. Dimana orang yang mengalami Gymnophobia akan takut melihat tubuh telanjang, baik tubuhnya sendiri atau tubuh pasangannya. Ini biasanya diakibatkan oleh faktor pelecehan seksual yang pernah dialaminya.

7. Tocophobia
Tocophobia ini biasanya dialami oleh wanita, dimana phobia ini ditandai dengan gejala takut hamil dan takut terhadap proses bersalin. 

8. Menophobia
Menophobia ini juga paling sering dialami oleh wanita, karena phobia ini ditandai dengan takut melihat darah terutama takut melihat darah menstruasi.

9. Parthenophobia
Seseorang yang mengalami Parthenophobia akan merasakan ketakutan yang tidak lazim saat ada gadis belia atau perawan yang mendekati dirinya.

10. Anuptaphobia
Anuptaphobia adalah takut jika diri terus melajang. Faktornya pun beragam, bisa jadi karena rasa tidak percaya diri yang begitu besar, sampai trauma sakit hati sehingga sulit menemukan pasangan yang sesuai keinginan.

11. Kolopophobia
Pria yang mengidap phobia ini akan merasakan ketakutan, rasa mual, pusing, bahkan menghindar jika sudah berhadapan dengan orgάn ιntιm wanita.

12. Heterophobia
Heterophobia adalah phobia terhadap lawan jenis. Tak terkecuali pria, wanita pun bisa mengidap penyakit psikologis ini.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar