Selasa, 03 September 2013

5 Tips Agar Mau Tidur Siang

7 Tips agar balita mau tidur siang
5 Tips Agar Mau Tidur Siang - Tidur siang merupakan kewajiban bagi semua orang yang memiliki waktu luang karena tidur siang mampu untuk menjaga kondisi agar tetap fit. Begitupun pada balita yang diwajibkan untuk selalu tidur siang pada masa pertumbuhannya. 
 
Namun kebanyakan balita sangat sulit bila disuruh tidur siang karena prilaku mereka yang kadang masih sulit dikontrol. Bagi Anda yang sulit mengalami hal tersebut, simak tips agar mau tidur siang yang dikutip dari Merdeka.

1. Sebaiknya Anda mulai membuat jadwal tidur siang bagi balita Anda . Dengan adanya jadwal tersebut diharapkan balita Anda akan belajar disiplin secara konsisten.

2. Jangan terlalu banyak memberikan makanan yang mengandung gula dan karbohidrat kepada balita Anda dan usahakan larang balita Anda mengonsumsi kafein. Jangan lupa memberi jarak antara makan dan tidur untuk melancarkan pencernaan balita Anda.

3. Saat balita akan tidur siang, jangan memakaikan selimut terlalu tebal agar balita Anda tidak kenpanasan dan sulit tidur.

4. Jika balita memiliki benda kesukaan seperti boneka, biarkan dia memeluknya agar lebih tenang saat akan tidur siang.

5. Usahakan juga menciptakan suasana tenang saat balita Anda tidur siang.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar