Rabu, 08 Oktober 2014

Waspada, Penipuan Pulsa Bermodus Foto Cewek Bugil

Waspadai Penipuan Pulsa Bermodus Foto Cewek Bugil
Waspada, Penipuan Pulsa Bermodus Foto Cewek Bugil - Setelah terungkapnya modus penipuan pulsa "telepon mama", lalu penipuan pulsa kembali marak. Hanya saja penipuan ini mengikuti kemajuan zaman, tidak melalui SMS, melainkan via BlackBerry Massenger (BBM) dan jejaring sosial, yakni Facebook.

Informasi yang berhasil dihimpun Sriwijaya Post (Tribunnews.com Network), Rabu (8/10/2014), penipu pulsa ini menggunakan photo profil (PP) cantik, seksi, bahkan bugil. Mereka tidak malu-malu meminta bantuan mengisikan pulsa dengan berbagai macam dalih, agar calon korban simpatik untuk mengisikan pulsa dengan nominal bervariasi. 

Para pelaku ini juga sepertinya memiliki jaringan tersendiri, karena mereka tidak segan-segan meminta calon korban meng-invite teman lainnya yang juga berupaya merayu mangsanya untuk mengirimkan pulsa.

Penelusuran Sriwijaya Post di salah satu akun facebook yang bernama Siti Anima di dinding akunnya itu juga ada tulisan salah satu akun pertemanannya yang membuka praktik penipuan pulsa yang dilakukan akun tersebut.

Dalam tulisan yang berbentuk copy chat itu pada awalnya berisi permintaan bantuan untuk pengisian pulsa ke nomor handphone, karena ingin menelepon orangtuanya. Namun, nada tulisan itu tidak jauh berbeda dengan akun lain yang pernah dikiriminya.

Tulisan ke dinding itu merupakan kekesalannya serta mengutuk terhadap akun yang sebagian foto wanita cantik yang diduga bukan foto sebenarnya, apalagi wanita dalam beberapa sesi pemotretan itu pada umumnya mengenakan jilbab.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar