Rabu, 15 Oktober 2014

Koleksi Foto Agan Harahap Yang Bikin Ngakak Part 2

http://jakartabiennale.net/wp-content/uploads/2013/11/Profile_Desc-Thumb_Agan-Harahap.jpg
Koleksi Foto Agan Harahap Yang Bikin Ngakak Part 2 - Foto Agan Harahap Yang Bikin Ngakak Part 2. Karya Agan Harahap Yang Bikin Ngakak Part 2. Sejak tahun 2012, Agan Harahap menjadikan seniman sebagai profesinya. Beragam selebriti, tokoh dunia, Bung Karno hingga peristiwa pernah dibuatkan manipulasi foto olehnya. Mayoritas di antaranya menghebohkan jagad media sosial.

Di bawah ini karya seni Agan yang jika Anda melihatnya mampu membuat Anda tertawa ngakak. Sekaligus takjub dengan kelihaian Agan dalam memanipulasi foto seperti dilansir Detik:

1. Octopus Garden
 Karya seni 'Octopus Garden' pertama kali dipamerkan di Galeri Nasional (Galnas) dalam acara Indonesia Art Award tahun 2008 lalu. Ide bombatis di balik serial Octopus Garden adalah bermain-main dengan imajinasinya untuk memvisualisasikan lagu Octopus Garden milik The Beatles.

2. Bung Karno
 Saat Jakarta Biennale 2013 di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta Pusat, ia tidak memanipulasi foto selebriti tapi foto presiden pertama Indonesia Soekarno dengan sosok-sosok terkenal di zamannya.

Serta membuat buku fiksi dengan karakter Amrizal Chaniago sebagai fotografer kepresidenan yang tentu saja fiktif. Buku tersebut ditulis sedetil mungkin dengan riset mendalam. Hasilnya? Media nasional hingga Yayasan Bung Karno menghubunginya dan meminta kontak Amrizal.

"Karya Bung Karno juga buat heboh. Dikiranya Amrizal ada padahal kan fiktif. Ha..ha..ha," ucapnya.

3. Justin Bieber Dibekam
 Bekam adalah metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah statis (kental) yang mengandung toksin dalam tubuh. Bagaimana jika metode bekam yang biasa dipakai oleh orang Indonesia, justru digunakan oleh Justin Bieber?

Pada sebuah manipulasi foto yang dibuatnya dan diposting ke akun Twitter, Agan menuliskan keterangan, "Kesehatan adalah yang terutama."

Sontak, para penggemar akun Twitter-nya me-retweets dan terdapat aneka komentar. "Absurd nih foto. Gokil! Ha..ha..ha..," tulis salah satu akun bernama @_wisnu.

4. Justin Bieber Dipenjara di Indonesia
  
Ini rekayasa digital lainnya hasil buatan seniman Agan Harahap. Di foto ini memperlihatkan Justin Bieber yang bertelanjang dada ditahan di penjara Indonesia. Penasaran?

5. Prabowo Bareng PSY dan Snoopp Dogg
  
Saat heboh-hebohnya Pemilihan Umum (Pemilu) di Indonesia pertengahan tahun ini, Agan Harahap membuat foto Prabowo bareng PSY dan rapper Snoopp Dogg. Lucunya tingkah Prabowo seperti berkata, "PSSTTT..!! Udah malem.. Jangan dibikin rame terus donggg!!"

Foto ini diunggahnya di akun Twitter @aganharahap pada 22 Juni 2014 lalu.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar