Senin, 27 Oktober 2014

Nama Susi Pudjiastuti Jadi Trending Topic di Twitter

Nama Susi Jadi  Trending Topic di Twitter
Nama Susi Pudjiastuti Jadi Trending Topic di Twitter - Nama Susi Pudjiastuti mendadak tenar di dunia maya, terutama di Twitter. Ketenaran itu muncul setelah perempuan kelahiran 15 Januari 1965 itu diumumkan sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan oleh Presiden Joko Widodo. Beberapa akun memuji penampilan dan kemampuan Susi. Namun tidak sedikit yang mempertanyakan kemampuan intelektual dan kepribadian perempuan yang tidak lulus bangku Sekolah Menengah Atas ini.

Akun milik Eddy Santry misalnya, ia mencuit, "Bu Susi memang bukan Sarjana.tp dia mampu ciptakan lapangan kerja agar para pekerjanya bs menjadikan anak2nya sarjana.#KabinetKerja," kata Eddy lewat akunnya, @EDDYSANTRI, Senin, 27 Oktober 2014. Akun lainnya, seperti @zaitunnnisa menyarankan agar Susi mengambil paket C kelas perdana. Alasannya, agar Susi dapat menambah ilmu dan menerapkan ilmu tersebut dalam pekerjaannya. 

Pemilik akun @ang_chun pun turut buka suara, menurut dia pendidikan dan intelektualitas tidak ditemukan dalam sosok Susi. "Setidaknya jika ingin duduk di kementrian, pendidikan dan intelektual harus diperlukan, dan itu tdk ada dalam ibu Susi P. @debat_tvone," cuit Ang Chun.

Sineas Joko Anwar turut berkomentar ihwal terpilihnya Susi menjadi bagian kabinet yang disusun Jokowi-JK. "Rock 'n Roll, Bu Susi! :))," cuit Joko Anwar seperti dilansir Tempo.

Meski memiliki akun Twitter, Susi ternyata bukan orang yang aktif di media sosial. Akun twitter miliknya, @susipudjiastuti terpantau baru mulai muncul di bulan Juli 2014. Cuitan pertamanya saat itu adalah ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan. Cuitan keduanya, berkaitan dengan terpilihnya ia menjadi menteri di Kabinetnya Jokowi. "Terima kasih saya ucapkan kepada rekan-rekan semua, semoga saya mampu mengemban amanah ini dengan baik. Mohon doa-nya," cuit Susi tertangga 26 Oktober 2014

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar