Rabu, 15 Oktober 2014

Koleksi Foto Agan Harahap Yang Bikin Ngakak Part 1

http://jakartabiennale.net/wp-content/uploads/2013/11/Profile_Desc-Thumb_Agan-Harahap.jpg
Koleksi Foto Agan Harahap Yang Bikin Ngakak Part 1 - Foto Agan Harahap Yang Bikin Ngakak Part 1. Karya Agan Harahap Yang Bikin Ngakak Part 1. Seniman yang dikenal akan kelihaian manipulasi foto di media sosial ini mempunyai banyak karya menghebohkan. Karya-karyanya tersebut diunggahnya ke Twitter, Instagram, dan Facebook menjadi perbincangan publik.

Mulai dari selfie Jokowi bareng Justin Bieber, Jokowi dengan Sting hingga potret bersama grup band Metallica. Kehebohan dunia maya ini membuatnya 100 persen menjadi seniman 'manipulasi foto' sejak tahun 2012.  

Kini, beberapa serial fotografi Agan sedang dipamerkan di Singapore Art Museum sampai Februari 2015 mendatang. Berikut karya Agan Harahap yang mampu membuat Anda ngakak terpingkal-pingkal.

Berikut di antaranya sebagaimana dilansir Detik :

1. Agan dan Band Metallica
 
Akhir Agustus 2013 lalu, jelang konser Metallica di Jakarta, beredar foto-foto Lars Ulrich, penggebuk drum kelompok musik metal legendaris itu, sedang mabuk-mabukan bersama seorang pemuda Indonesia. Media sosial pun langsung ramai. Siapa gerangan makhluk beruntung, atau malah kurang ajar ini?

Tak hanya dengan Lars tapi Agan pun berpose bersama dengan personel Metallica lainnya. Namun itu adalah fiktif dan hasil rekayasa Agan.

2. Agan dan Muammar Qaddafi
 
Pada Juli 2012, Agan membeberkan kisahnya bersama tokoh-tokoh dunia dalam 'Teman-teman Selebriti'. Isi buku itu sungguh menantang iman. Cerita-cerita tersebut memuat Agan berinteraksi dengan berbagai tokoh dunia, dari Muammar Qaddafi sewaktu perang di Libya sampai Megawati sewaktu pameran kain songket di kediamannya.

3. Agan dan Rihanna
 
Di karya 'Rihanna Caught by Indonesian Police', penyanyi Rihanna tertangkap basah memakai minuman keras (miras) oleh kepolisian Indonesia. Lucunya Agan juga berada di samping Rihanna. Gokil!

4. Batman di Kamp Nazi
 
Bagaimana bisa tokoh Batman berada di antara pasukan  Nazi? Apakah saat itu sudah ada Batman? Dalam karya 'Greenham Airfield yang dibuat Agan seakan-akan tokoh tersebut benar berada di lokasi tersebut.

Agan pun menambahkan tanggal pemotretan dalam keterangan yakni 5 Juni 1944. Foto-foto ini juga yang membawa karyanya dipajang hingga ke mancanegara.  

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar