Selasa, 19 November 2013

LanTopolog, Software Untuk Mendeteksi Konektivitas Jaringan Yang Mengalami Kegagalan/Putus Secara Mudah

LanTopolog, Software Untuk Mendeteksi Konektivitas Jaringan Yang Mengalami Kegagalan/Putus Secara MudahPengecekan kondisi jaringan komputer yang tentunya memiliki banyak penggunaan komputer client dan peringkat jaringan cukup sulit dilakukan, jika tanpa menggunakan software tertentu. Berbagai software yang dapat digunakan untuk pendeteksian kondisi/status jaringan, salah satunya adalah LanTopolog.

Apa saja yang ditawarkan oleh software tersebut? LanTopolog merupakan aplikasi freeware yang menyediakan kemudahan penelurusan topologi, visualisasi(tampilan topologi fisik yang didalamnya terdapat berbagai perangkat/device berbentuk root), dan memonitor (pemantauan) jaringan komputer secara fisik.

Beberapa fitur yang dimiliki oleh LanTopolog, antara lain penelusuran topologi jaringan komputer berdasarkan SNMP, menyediakan peta topologi jaringan komputer secara detail, dan dapat dilakukan pencarian sehingga dapat dengan mudah mengisolasikan konektivitas jaringan yang terputus/gagal, memantau status perangkat jaringan (aktif/inaktif) secara real time menggunakan ICMP, kemampuan untuk deteksi penambahan device/perangkat baru secara otomatis pada jaringan, meng-generate alarm saat jaringan komputer terdeteksi gagal/terputus, notifi kasi e-mail, mudah dalam pengunaan interface dan akses aplikasi dari komputer client manapun dalam jaringan komputer berbasiskan pada web browser, seperti Internet Explorer, Mozila, Opera, dll.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar