Senin, 18 Juli 2011

The Deathly Hallows: Part 2 Patahkan Rekor The Dark Knight

http://images.detik.com/content/2011/07/19/1137/harrypotter_cnt.jpg

APA yang diramalkan mengenai ujung perjalanan instalment Harry Potter sebagai film sekuel paling sukses dalam sejarah, mulai menjadi kenyataan.Demikian para kritikus serta pemerhati film menyikapi meledaknya pemungkas Harry Potter  --yang diangkat dari novel best seller karya JK Rowling dan telah melalui 10 tahun yang luar biasa-- begitu dirilis ke pasar.

Sebagaimana dilaporkan Associates Press mengutip laporan yang diberikan Warnes Bross, The Deathly Hallows: Part 2 langsung mendapatkan pemasukan 168,6 juta dolar AS, hanya untuk wilayah domestik AS pada pemutaran Jumat (15/7) dan Sabtu (16/7). Dengan pendapatan sebesar itu, film tersebut langsung mematahkan rekor Batman: The Dark Knight yang secara domestik --juga hanya dalam dua hari-- berhasil meraih pemasukan 158,4 juta dolar AS ketika dirilis pada 2008 lalu.


Pendapatan film yang bernarasi tentang kisah para penyihir itu, pada pemutaran di seluruh dunia mencatatkan penambahan pemasukan 307 juta dolar AS, setelah diputar di 59 negara, sejak Rabu (13/7) lalu dan langsung memuncaki pemasukan secara internasional, meninggalkan catatan prestisius film rilisan Disney berjudul Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides.


Raihan internasional Deathly Hallows: Part 2 termasuk pemasukan dari pemutaran perdana di Inggris Raya, 36,6 juta pundsterling, serta dari wilayah edar Australia 26,7 juta dolar AS. Dengan demikian, secara total pemasukan film yang di Indonesia kabarnya juga akan segera diedarkan tersebut, 475 juta dolar AS.


Prestasi Fantastis


Deathly Hallows: Part 2, sebagaimana dikatakan Dan Fellman, kepala distribusi domestik Warner Bros, "Sebagai film terbesar seri Harry Potter." Dia meyakini pemasukan satu miliar dolar AS bukan hal yang muskil.

 Saat ini, sebagaimana dicatat, pendapatan terbesar seri Harry Potter diraih Harry Potter and the Sorcerer's Stone, yang mencatatkan rekor pemasukan luar biasa pada 10 tahun lalu, dengan pendapatan 974,8 juta dolar AS di seluruh dunia.

Selain itu, Harry Potter seri terakhir ini juga mencatatkan dirinya sebagai film dengan pemasukan tertinggi, ketika hanya dalam satu hari pemutarannya berhasil mendapatkan 92,1 juta dolar AS atau mengungguli 20 juta dolar AS dari raihan pemasukan film The Twilight Saga: New Moon, dua tahun lalu.


Keperkasaan Harry Potter juga harus membuat film rilisan Paramount yang merupakan instalasi ketiga Transformers harus berbesar hati berada pada posisi kedua daftar box office minggu ini. Setelah dua minggu berturut-turut berada pada puncak box office, dengan hanya mendapatkan tambahan 21,3 juta dolar AS. Meski, sempat mencatatkan film tersebut sebagai peraih pemasukan terbesar domestik tahun ini, 302,8 juta dolar AS.


Transformers seri terkini, dari pemutaran di seluruh dunia mendapatkan tambahan 39 juta dolar AS atau total 762,8 juta dolar AS. Keperkasaan Harry Potter dan Transformer yang ditulis Hollywood.com sebagai prestasi fantastis, membuat Horrible Bosses harus berada pada posisi ketiga, dengan tambahan 17,6 juta dolar.


Setelah itu, secara berurut pada posisi keempat adalah Zookeeper (12,3 juta dolar AS), Cars 2 (8,3 juta dolar AS), Winnie the Pooh (8 juta dolar AS), Bad Teacher (5,2 juta dolar AS), Larry Crowne (2,6 juta dolar AS), Super 8 (1,92 juta dolar AS), dan Midnight in Paris (1,9 juta dolar AS). (G20-75)



Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar