Senin, 25 Juli 2011

10 Tim Olahraga Paling Berharga di Dunia

Jika Anda ingin menjadi manajer tim olahraga, Anda perlu mengetahui dulu tim-tim mana yang memiliki nilai jual paling tinggi dalam dunia olahraga.

Houston Texans(AP File Photo)
10) HOUSTON TEXANS (NFL)
Nilai: 1,15 miliar dollar AS
Walaupun mengalami beberapa kekalahan dalam beberapa musim terakhir, Houston Texans tetap menjadi salah satu tim olahraga termahal. Salah satu yang membuat tim ini berharga adalah stadiun mereka yang sangat berharga
NEW YORK JETS (AP File Photo)
9) NEW YORK JETS (NFL)
Nilai: 1,15 miliar dollar AS
Walaupun harus berbagi stadiun dengan Giants, New York Jets berharga 1,15 miliar dollar AS, terima kasih tentunya kepada pendukung mereka yang selalu memenuhi stadiun saat tim ini bermain.

NEW YORK GIANTS (AP File Photo)
8) NEW YORK GIANTS (NFL)
Nilai: 1,18 miliar dollar AS
Hanya selisih dikit dengan rekan satu timnya, New York Jets, New York Giants lebih baik dalam hal hak siar di televisi dan juga fans mereka yang kuat. Pendapatan terbesar tentu saja berasal dari penjualan tiket mereka dimana para penggemar mereka rela menunggu untuk mendapatkan tiket tersebut. Sedangkan tim tersebut? Hanya tersenyum melihat berapa banyak saldo mereka di bank.


7) ARSENAL FC (BRITISH PREMIER LEAGUE) (AP File Photo)
7) ARSENAL (PREMIER LEAGUE)
Nilai: 1,2 miliar dollar AS.
Selama beberapa musim terakhir, permainan Arsenal di lapangan memang sedikit mundur, namun hal ini tidak menghalangi mereka mendapatkan pendapatan sebesar 1,2 miliar dollar AS. Gunners merupakan salah satu tim sepak bola paling berharga selain Real Madrid dan juga Manchester United.

6) REAL MADRID (AP File Photo)
6) REAL MADRID (LA LIGA)
Nilai: 1,35 miliar dollar AS
Dengan 31 kali menjadi juara La Liga, 18 kali memenangka piala "Copa del Rey", 8 kali memenangkan Super Cup Spanyol, 9 kali menjuarai Liga Champions, 2 kali menjuarai piala UEFA, 1 kali menjadi juara UEFA Supercup, dan 3 kali menjuarai Intercontinental Cup, tidak mungkin Real Madrid tidak berharga.

5) NEW ENGLAND PATRIOTS (AP File Photo)
5) NEW ENGLAND PATRIOTS (NFL)
Nilai: 1,36 miliar dollar AS
Dengan rekor kemenangan 127-43 dan juga memenangkan 3 kejuaraan sejak 2001, tidak mungkin New England Patriots menjadi tim olahraga yang tidak berharga. Dengan didukung strategi bisnis yang tepat membuat klub ini semakin berharga.

4) NEW YORK YANKEES (AP File Photo)
4) NEW YORK YANKEES (MLB)
Nilai: 1,5 miliar dollar AS
New York Yankees merupakan tim paling populer dan juga paling berharga dalam MLB. Dengan kapasitas stadiun mereka yang dapat menampung 57.000 orang, hak siar dalam televisi kabel, dan juga 27 gelar dunia di tahun 2009 membuat tim ini memiliki banyak uang untuk menggaji pemain-pemain terbaiknya.

3) WASHINGTON REDSKINS (AP File Photo)
3) WASHINGTON REDSKINS (NFL)
Nilai: 1,55 miliar dollar AS
Sama seperti rekannya dalam NFL, Washington Redskins merupakan salah satu tim paling berharga dengan rekor kemenangan 10-22 dalam musim kemarin.

2) DALLAS COWBOYS (AP File Photo)
2) DALLAS COWBOYS (NFL)
Nilai: 1.65 miliar dollar AS
Dallas Cowboys merupakan tim paling berharga dari Amerika Serikat, dan juga tim terkaya dalam NFL.
Nicholas Chow, MSN, Tue, 26 Apr 2011 04:35:09 GMT
1) MANCHESTER UNITED (AP File Photo)
1) MANCHESTER UNITED (PREMIER LEAGUE)
Nilai: 1,87 miliar dollar AS
Manchester United tetaplah tim paling berharga di dunia dan juga dalam sejarah tim olahraga di dunia, dimana seorang pengusaha, Malcolm Glazer membeli tim ini di tahun 2005 seharga 1,45 miliar dollar AS. Belum lagi dari hasil penjualan merchandise mereka, sponsor, hak siar di televisi, dan juga penjualan seragam. Tidak diragukan lagi jika mereka merupakan tim paling berharga.




Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar