Sabtu, 23 Juli 2011

Mengatasi Kebotakan Dengan Cara Alami

http://matanews.com/wp-content/uploads/kebotakan.jpg
Sebuah eksperimen di sebuah siaran televisi di Inggris yang dilakukan untuk menyembuhkan alopecia dan mengobati penipisan rambut dan kebotakan telah menemukan adanya faktor-faktor yang bermanfaat dari penggunaan ramuan herbal dari cina untuk mengobati alopecia.

Ada sejumlah ramuan herbal dari Cina yang berguna untuk mengatasi kondisi ini. Pengobatan Cina mengobati penyebab terjadinya ketidakseimbangan di dalam tubuh yang menyebabkan alopecia. Jika tubuh sudah seimbang, gejala-gejalanya akan reda sendiri dan perlahan-lahan akan menghilang.

Yang pertama adalah pola Hati dan Defisiensi Ginjal. Ini berarti bahwa energi tubuh yang biasanya memberi nutrisi pada folikel rambut jumlahnya tidak mencukupi. Jika ramuan herbal digunakan untuk memberi  nutrisi pada Hati dan Ginjal, rambut dapat mulai tumbuh kembali. Pola yang kedua adalah panas yang mengandung racun dalam tubuh. Ini berarti bahwa telah terjadi peradangan di dalam tubuh yang merupakan hasil dari kelebihan asam yang disebabkan oleh pola makan yang buruk, terkena polusi atau racun lain atau terkena  infeksi. Pada kebanyakan orang yang menderita alopecia areata, kedua kondisi ini biasanya hadir dalam kombinasi antara satu dengan yang lain.

Anda harus mengurangi peradangan dan kandungan asam dalam tubuh ketika Anda memberikan nutrisi pada pendinginan energi yin dalam tubuh yang memelihara pertumbuhan rambut. He Shou Wu atau polygonum yang dikenal dengan nama Fo-ti, adalah salah satu herbal yang bermanfaat bagi orang yang mengalami alopecia areata.

Ramuan herbal ini telah digunakan secara tradisional di Cina untuk mengatasi rambut beruban dan kerontokan rambut sebelum waktunya. Ini adalah semacam tonik untuk otak dan tubuh, dan dapat meningkatkan kualitas pertumbuhan rambut di kepala. Agar bisa melihat manfaat penuh dari Fo-ti, Anda memerlukan waktu pemakaian selama tiga sampai enam bulan . Orang Cina juga menggunakan ramuan herbal ini secara tradisional sebagai tonik agar umur mereka lebih panjang.

Ligustrum dan eclipta adalah ramuan Cina yang digunakan untuk menyuburkan pertumbuhan rambut dengan memperkuat energi Yin pada hati dan Ginjal. Penelitian yang dilakukan di Cina telah menunjukkan bahwa herbal ini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut pada orang orang yang menderita alopecia areata.

Wolfberries Cina
juga merupakan tonik tubuh yang dapat memperbaiki sirkulasi darah yang menuju ke folikel-folikel rambut di kepala. Ramuan ini dapat bekerja dengan baik jika dikombinasikan dengan herbal-herbal yang disebutkan dalam uraian di atas.

Untuk menghilangkan peradangan dan asam yang bisa memicu alopecia, Anda dapat menggabungkan mint, dandelion, dan honeysuckle (sejenis tanaman merambat). Beberapa suplemen yang mungkin bermanfaat jika dikombinasikan dengan ramuan herbal Cina diantaranya adalah vitamin C, minyak biji rami, dan teh jelatang. Semua itu dapat menghilangkan peradangan dan racun dari dalam tubuh. Memakan kacang-kacangan hitam dan biji wijen hitam juga bermanfaat apabila digabungkan dengan ramuan herbal dari Cina. Herbal dari Cina merupakan ramuan yang aman, alami, dan efektif untuk mengobati alopecia areata dan meningkatkan pertumbuhan rambut.




Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar