Rabu, 27 Juli 2011

Earthquake 3D, Software Untuk Memvisualisasikan Aktivitas Gempa Dalam Bentuk 3D

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjDLucjgQwwWflVMjETKCne0WUd51a2CIZUid3dZCmMJAshpeuD04ZSmvuAlYvk6KPNuhucvLIqcHKhmnQcM4yhrAMgV7PetMrJ79xozLj7b28ZI94-FyHKyZ8atzZwOc1Xwn5bTA7P4l3p/s320/earthquake3d.jpg
Salah satu bencana alam yang sangat diwaspadai karena berdampak mendatangkan bencana lain adalah gempa bumi, karena dapat mengakibatkan gelombang tsunami seperti yang terjadi di propinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Seiring kemajuan teknologi, aktivitas dari gempa bumi tersebut kini dapat divisualisasikan dalam bentuk 3D melalui aplikasi Earthquake 3D.
 
Aplikasi ini menampilkan bumi beserta penampakan gempa, dalam beberapa cara yang dikehendaki user. Memperbesar ataupun memutar posisi bumi pun telah dapat dilakukan oleh aplikasi ini. Informasi yang diperoleh mengenai gempa mendekati real time karena menggunakan data terakhir yang berasal dari USGS melalui koneksi Internet.

User mampu melakukan filter gempa berdasarkan ukuran dan waktu, kemudian melakukan seleksi beberapa option, termasuk indikator gempa dan referensi peta. Tak perlu instalasi apapun dalam penggunaannya, user hanya perlu mengekstrak dan aplikasi siap untuk digunakan. (tabloid pc mild)

Download Earthquake 3D

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar