Jumat, 29 Juli 2011

WinCCC, Software Untuk Men-decode Pita Warna Komponen Elektronik Dengan Mudah dan Cepat

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiW4af1ZXaQ8MCQ_QB1PWQvLnJuPiRjxi107e65xDiy3-iLK6UxeBm7Dz9gyNHVBsUxdoexA8A1gAfHBttBt531fbsSZZ6ssvYFKr7NfsteCfww7d91l_ngVc2HfwSpPtxWcg4V_fnxXPlW/s400/WinCCC_1.png
Perangkat-perangkat elektronik umumnya memiliki printed cir cuit board (PCB), yang tersusun dari berbagai komponen elektronik, termasuk di dalamnya resistor, kapasitor, induktor, dan diode.
 
Kesemua komponen tersebut diidentifi kasikan nilainya dengan menggunakan pita warna pada badannya. Masing-masing warna tersebut mewakili nilai tertentu. Untuk memudahkan user mengetahui nilai yang diwakili warna-warna tersebut, dapat menggunakan aplikasi khusus decoder warna yang dikenal dengan WinCCC.

Aplikasi ini memiliki nama asli ccc, yang dibuat di lazarus development IDE Linux, dan dikompilasi menggunakan free pascal compiler. Aplikasi ini merupakan utilitas gambar yang memiliki interface sederhana, dan mudah dalam penggunaan. Aplikasi ini di bawah lisensi GNU, yang dapat didistribusikan ataupun dimodifi kasi secara bebas. (tabloid pc mild)

Download WinCCC

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar