Minggu, 29 Juli 2012

System Stability Tester, Software Untuk Melakukan Pengetesan Kestabilan Sistem Komputer

 http://systester.sourceforge.net/images/screenshots/normal/systester-0.7.3.jpg
Terdapat banyak cara unik untuk dapat melakukan test terhadap kestabilan sistem, salah satunya adalah menggunakan software System Stability Tester. System Stability Tester merupakan freeware yang digunakan untuk pengetesan stabilitas sistem komputer Anda, dengan melakukan kalkulasi jutaan digit Pi dalam thread yang berbeda, dan mencari perbedaannya melalui perbandingan antar-thread tersebut.

Kalkulasi digit tersebut di rekam dalam text file yang dapat dibaca oleh manusia. Perbedaan dari hasil perbandingan tersebutlah yang akan dilaporkan oleh System Stability Tester. Anda dapat juga menjalankan suatu testing pada single thread untuk kepentingan benchmarking.

Pada mulanya, software ini dikembangkan sebagai sebuah system stressing dan benchmarking tool untuk overclockers. Software ini mampu menghasilkan hingga 32 thread, mengenali model CPU, pabrikan, dan frekuensi operasional. Algoritma kalkulasi yang digunakan oleh System Stability Tester adalah Quadratic Convergendce of Borwein. (tabloid pc mild)

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar