Senin, 23 Juli 2012

BlackBox Password Manager, Software Untuk Memanage Password

http://screenshots.en.sftcdn.net/en/scrn/71000/71781/blackbox-password-manager-11.jpg
Saat ini, penggunaan password telah diterapkan oleh banyak aplikasi. Mulai dari aplikasi PC desktop hingga aplikasi yang digunakan online, seperti webmail, FTP, POP3, dan lainnya, yang tentunya mengguna kan username serta password authentifi cation.
 
Tiap kali menggunakan sebuah layanan mail tertentu, Anda perlu memasukkan account name dan password. Bayangkan jika Anda memiliki lebih dari satu account pada sebuah layanan mail, atau bahkan memiliki banyak mail account pada beberapa layanan mail. Bagaimana dapat mengingat sekian banyak account serta password tersebut? Beberapa user memilih untuk menyeragamkan username serta password, yang keamananannya sudah pasti rentan dan ada pula yang tetap menyeragamkannya, namun di-manage dengan baik melalui penggunaan software.

Salah satu software yang dapat Anda gunakan adalah BlackBox Password Manager. Anda dapat melakukan grouping dengan berbagai cara, antara lain melakukan sort password berdasarkan fungsi ataupun server, dan masih banyak lainnya. Software ini juga dapat melakukan export maupun import database yang mendukung berbagai format, beberapa diantaranya adalah txt, xml, dan csv. Kemudahan lain yang Anda dapatkan melalui software adalah copy paste ke dalam Windows Clipboard.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar