Rabu, 18 Juli 2012

Process Explorer, Software Untuk Menampilkan Informasi File dll

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjPWJu72K5DleoZ0WONev5q3cm4pjMBdnxiR8aeaYL3rptNqzMui3Qnhk4GqyY7fVfu69evzTocgLdpxlQ-cYm3P9S6WJTbvgxqoP_mkppmnfNmwt2qQowq5ZV4a9P35WrZB1E25FG0-ls/s1600/Process-Explorer-1-0.21_1.png
Setiap process aplikasi yang dijalankan, pasti akan melibatkan pembacaan file dll. Untuk dapat mengetahui detail file dll yang terbuka dan ter-load, dapat menggunakan aplikasi khusus seperti Process Explorer. Aplikasi ini menyajikan Anda informasi mengenai penanganan dan pemrosesan file dll oleh Windows yang sudah dibaca ataupun di-load, disertai dengan kemampuan fitur pencarian yang powerful.
 
Jendela interface Process Explorer terdiri atas dua subwindows. Jendela atas selalu menyajikan sebuah daftar process yang aktif saat ini, termasuk nama dari user atau account yang menjalankannya. Sedangkan jendela dibawahnya akan mengacu pada file-file dll ataupun file-file yang diproses terkait dengan aplikasi yang terseleksi pada jendela bagian atas.

Informasi yang ditampilkan di dalamnya tergantung dari pilihan mode oleh user. Jika handle mode maka jendela bawah akan menampilkan process yang ditangani, sedangkan pada mode dll, Anda akan melihat file dll dan memory mapped dari proses yang sudah di-load. Keunikan dari kemampuan Process Explorer menjadikannya berguna untuk tracking down terhadap permasalahan versi dll ataupun penanganan letak, serta menyediakan informasi detail aplikasi yang berjalan pada Windows. (tabloid pc mild)

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar