Minggu, 29 Juli 2012

Kesalahan Fatal Saat Belanja Online

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEguhmVQoQdb_vwwMSAd-TwT704gUGXmKGgO-ADaiVy7EipWcjQOUFptjl03eCcGoHitbdIgOnCd8FFpBDBjxhLDmbHCB2xgxzR5fnRJGEPDgV7O_6AzZXxbqLkfTMFHsDfKGr2OLgZ44qQ/s1600/online-shopping.jpg
Kesalahan Fatal Saat Belanja Online - Hilang bagai tertelan asap. Jangan pernah percaya jika harga yang ditawarkan tak masuk akal. Jangan juga berbelanja di sembarang toko online. Pilihlah toko-toko yang terpercaya dan mendapatkan ulasan yang baik dari para pembelinya.

1. Menyimpan informasi pribadi di komputer dan tidak menguncinya

Terkadang kita menyimpan nomor kartu kredit usai bertransaksi online dan tidak mengaktifkan sistem keamanan komputer. Hal ini sangat berbahaya karena bisa saja orang lain memakai kartu kredit untuk berbelanja tanpa sepengetahuan Anda.

2. Koneksi Internet yang lambat

Koneksi Internet yang lambat bisa merugikan Anda saat berbelanja online. Saat Anda melakukan transaksi dengan kartu kredit dalam keadaan koneksi tak stabil, kesalahan sangat mungkin terjadi. Transaksi Anda bisa gagal, namun tagihan sudah terlanjur masuk ke kartu kredit Anda. Pastikan Anda menggunakan koneksi Internet yang stabil sebelum berbelanja online.

3. Tak memperhitungkan ongkos kirim
Harga barang yang Anda beli memang murah, tapi coba dicek juga ongkos kirimnya. Jika Anda dan pembeli berada di satu lokasi, biasanya ongkos kirim tak mahal, namun jika lain kota bahkan negara, jangan-jangan, ongkos kirim yang Anda bayarkan justru lebih mahal dari harga barangnya sendiri.


Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar