Sabtu, 28 Juli 2012

10 Gadget Yang Unik dan Aneh

10 Gadget Yang Unik dan Aneh - Cukup banyak pebisnis di bidang teknologi membuat gadget yang unik dan aneh. Tidak sekadar untuk tampil beda, namun memang cukup berguna.

Inovasi mereka memang unik, bahkan bisa dibilang aneh. Namun juga fungsional dan bisa memudahkan aktivitas para penggunanya.


Grassy Charging Station



Perangkat ini bukanlah pot rumput. Melainkan tempat untuk mengisi ulang beberapa gadget. Jadi, ada pemandangan cukup menyegarkan di mana smartphone, kamera atau ponsel bisa diletakkan di rumput tiruan tersebut.


Kabel-kabelnya tidak kelihatan karena diletakkan di bawah rerumputan artifisial tersebut. Perangkat ini bisa ditebus dari website Think Geek seharga USD 25 saja.



LED Umbrella



Ingin memakai payung yang lain dari yang lain? LED Umbrella ini sepertinya bisa menjadi pilihan. Dengan inovasi berupa batang payung berupa lampu LED.


Jadi selain untuk melindungi tubuh dari serbuan hujan, juga bisa untuk sekadar menerangi sekeliling. Sebuah inovasi sederhana namun cukup berguna. LED Umbrella ini dijual sekitar USD 25.


 
Robot Lawnmower


Memotong rumput bisa menjadi aktivitas yang melelahkan. Namun dengan robot ini, potong rumput bisa menyenangkan. Robot Lawnmoner yang dibuat oleh Husvarqna adalah robot pemotong rumput yang dikendalikan dengan remote kontrol.


Dijual sekitar USD 3.500, robot ini punya sistem sensor sehingga tidak menabrak benda-benda. Jika ada kerusakan, juga bisa mengirim SMS ke ponsel pemiliknya.


Solar Bikini



Kehabisan baterai iPod saat bersantai di pantai? Tidak perlu khawatir jika pengguna memakai bikini ini, karena selain berfungsi menutupi badan, ia dapat pula melakukan isi ulang baterai iPod.


Solar Bikini, demikian namanya, pada dasarnya adalah pakaian renang yang terbuat dari panel tenaga surya dan dapat menyimpan listrik. Nah, pakaian ini punya kabel untuk isi ulang gadget. Tak cuma iPod tapi juga kamera dan sebagainya.


Tas jalan otomatis



Tas travel buatan Hammacer Schlemmer ini dirancang untuk meringankan beban pemiliknya. Jika jalan menanjak, maka tas yang satu ini bisa otomatis berjalan sendiri dengan tenaga baterai.


Namun harganya memang tidak bisa dibilang murah. Yaitu USD 1.300 atau di atas Rp 10 juta jika dirupiahkan. 
 

Jeans keyboard


Jeans ini cukup canggih. Didesain oleh desainer bernama Erik De Nijs, jeans tersebut punya perangkat lengkap untuk mengendalikan komputer. Yaitu keyboard, mouse dan speaker yang semuanya tertempel di jeans.


Untuk terhubung dengan komputer laptop, digunakan USB nirkabel. Saat ini, jeans tersebut masih dalam tahap konsep.


Sabuk Video



Sabuk untuk mengencangkan ikat pinggang pun tidak luput dari perhatian pebisnis teknologi. Sebuah perusahaan bernama Egokast meluncurkan sabuk yang di depannya dilengkapi dengan video.


Layar di video mungil tersebut beresolusi 320x240 yang mensupport beberapa format film yang disimpan di kartu memori. Harganya sekitar USD 289.


Toaster printer



Perusahaan asal Swiss bernama Othmar Muehlebach menciptakan konsep toaster yang unik. Bentuknya dan cara menggunakannya mirip dengan printer.


Cukup masukkan potongan roti dari atas, kemudian akan keluar seperti kertas dalam keadaan sudah terpanggang. Muehlebach sedang mencari investor untuk memproduksinya secara massal.


Granat Sonic



Granat yang satu ini memang tidak dapat meledak seperti granat sungguhan. Namun jika kaitnya ditarik, maka dapat mengeluarkan suara sangat keras dan mengagetkan.


Granat Sonic ini memang fungsinya mungkin untuk alarm atau sekadar menakut-nakuti. Terdapat tiga settingan volume di bodinya.


Disinfection Scanner



Bentuknya mirip-mirip dengan ponsel flip. Namun sessungguhnya alat ini diklaim dapat membunuh 99,9 bakteri oleh produsennya, SkyMall.


Cukup dengan membuka flipnya dan mengarahkan ke tempat yang diduga sarang baterai selama 10 menit, seperti di karpet atau bantal. Maka diklaim, bakteri tidak eksis lagi. 


Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar