Selasa, 04 November 2014

Ngeri, Belut Hidup di Usus Pria di Brasil

Belut Hidup di Usus Pria di Brasil
Ngeri, Belut Hidup di Usus Pria di Brasil - Seorang pria asal Londrina, Brasil, terpaksa harus menjalani operasi untuk mengeluarkan sebuah belut hidup dari dalam ususnya. Dalam sebuah video yang diunggah laman Daily Mail yang dikutip Viva pada Selasa, 4 November 2014, seorang dokter bedah menarik keluar sebuah belut yang menyerupai ikan.

Panjang belut itu diperkirakan mencapai 125 centimeter. Mahluk itu terlihat berada di dalam tubuh pasien yang tidak disebut identitasnya itu. Ajaibnya, belut itu terlihat masih hidup dan menggeliat ketika dikeluarkan dari usus si pasien.  

Namun, laporan lainnya menyebut panjang belut itu tidak mencapai ratusan centimeter. Menurut situs berita Brasil, esmeraldanoticias.com, mahluk itu sampai harus dibius agar tidak membahayakan staf medis.

Proses operasi itu rupanya menimbulkan masalah di kemudian hari. Sebab, si pasien merasa tidak dimintai izin ketika proses operasinya direkam tim medis dan bahkan videonya beredar luas di dunia maya.

Dalam video itu, para dokter bisa terdengar tertawa ketika belut itu berhasil dikeluarkan dari perut pasien. Sementara, dokter lainnya terdengar berkata: "ini merupakan sejarah". Sementara, dokter lainnya mengatakan: "saya baru saja mengirimkan gambar melalui surat elektronik".

Tim medis perempuan lainnya terdengar tertawa dan bersorak.

Video itu lalu beredar di dunia maya setelah diunggah ke situs LiveLeak. Dalam Bahasa Portugis, video itu disebut piramboia.

Alhasil, Dekan universitas tempat rumah sakit melakukan operasi, Nádina Moreno, dilarang menggunakan ponsel di dalam ruang operasi. Ini merupakan kasus yang tidak biasa dan berbeda. Sebab, dalam beberapa prosedur operasi, kadang proses itu diizinkan untuk direkam, tanpa perlu menunjukkan identitas pasien.

Namun, Moreno mengatakan proses itu direkam dengan persetujuan pasien. Kini pihak rumah sakit tengah melakukan investigasi terhadap siapa pun yang bertanggung jawab merekam proses operasi itu.

Beberapa dokter dan suster telah dipanggil untuk memberikan penjelasan, termasuk dokter yang bertanggung jawab terhadap operasi. Apabila terbukti bersalah, mereka bisa dikenai sanksi mulai dari peringatan, penghentian sementara hingga pemecatan.

Kejadian serupa juga pernah menimpa seorang pria asal Provinsi Guandong di bagian tenggara China. Dia terpaksa melalui operasi untuk mengeluarkan sebuah belut hidup dari ususnya, tahun lalu.

Dokter di Rumah Sakit Rakyat Shunde mengabadikan belut yang memiliki bobot satu kilogram itu. Sementara, panjang belut mencapai 50 centimeter.

Namun, pria itu enggan menjelaskan penyebab belut tersebut bisa berada di dalam perutnya.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar