Rabu, 28 Mei 2014

Ini Ukuran Normal Payudara Perempuan Indonesia

(Foto:Dok.Freeimages.com)
Ini Ukuran Normal Payudara Perempuan Indonesia - Ukuran Cup Bra Wanita Indonesia. Payudara Wanita Indonesia. Ukuran Normal Dada Wanita Indonesia. Ukuran Normal Susu Wanita Indonesia. Bentuk dan ukuran payudara menjadi persoalan bagi sebagian perempuan. Tidak jarang mereka melakukan operasi atau perawatan khusus demi mendapatkan bentuk dan ukuruan payudara seperti yang diinginkannya. Lantas berapa sebenarnya ukuran normal payudara orang Indonesia?

Dalam diskusi tentang bedah plastik dan estetik yang diselenggarakan Perhimpunan Dokter Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik Indonesia (PERAPI) dijelaskan, ukuran normal payudara orang Melayu, termasuk Indonesia adalah 250cc sampai 350cc. 

"Ukuran payudara (orang Indonesia) yang normal sekitar cup 32-34 tidak lebih, untuk yang tinggi 160 cm," ujar dr. Irena Sakura Rini, Sp.BP-RE(K) usai diskusi yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (26/5/2014) seperti dikutip dari Metrotvnews.

Dokter yang akrab disapa dr. Ira itu juga menegaskan, operasi payudara haruslah dilakukan dengan tujuan yang tepat mengingat risiko yang ditanggung cukup besar.

"Saya dudukan (pasien yang ingin memperbesar payudara). Anda bukan artis, Anda bukan foto model atau penari. Soalnya, ada yg cuma ibu rumah tangga dan cukup berumur (ingin memperbesar payudara). Jangan terlalu terpengaruhlah. Tapi kalau memang butuh, kita akan bantu. Kita akan cari yang aman. Bisa dari lemak sendiri atau kita carikan implan yang aman, kita yang beli implannya, kita juga yang pandu. Jangan pasiennya bawa implan entah dari mana, atau punya temannya kemudian dipakai lagi," beber dr. Ira.

Dalam pemaparannya dr. Ira berulang kali menegaskan bahwa proses implan payudara maupun operasi plastik untuk estetika lainnya haruslah dilakukan oleh dokter bedah resmi, karena menyangkut risiko besar. 

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar