Selasa, 13 Mei 2014

Unik: Anjing Berpenampilan Seperti Panda

orange/"PRLM"
Unik: Anjing Berpenampilan Seperti Panda - Satu toko hewan di Cina menjual 'anjing panda' atas minat warga memlihara anjing yang dibuat berpenampilan seperti beruang panda.

Meski seperti hewan pemakan bambu, anjing itu bukanlah hasil persilanganm baru, melainkan jenis Chows yang mendapat sentuhan kosmetik. 

Hsin Ch'en, pemilik toko hewan di Chengdu, Sichuan menuturkan, dirinya tak bisa memuaskan permintaan para kalangan menengah baru yang ingin punya anjing menggemaskan.

"Sepuluh tahun lalu, insting alami orang Cina adalah memakan anjing," ungkapnya seperti dilansir Pikiran Rakyat Online.

"Kini kami seperti orang Barat dan ingin menjadikan anjing sebagai teman. Anjing keturunan lucu seperti French bulldogs dan Labradors adalah contoh yang disukai, tapi kini adalah anjing panda."

Hsin Ch'en menuturkan, hanya perlu waktu dua jam untuk mencukur dan mewarnai anjing jenis Chow menjaid mirip panda. Karyanya itu banyak disuka, dan setiap enam pekan perlu dirawat tampilan panda pada anjing itu.

"Tidak ada bahan kimia atau perlakuan kasar terhadap anjing, tapi harganya sekarang meningkat karena banyak salon hewan menawarkan layanan serupa," tuturnya.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar