Kamis, 08 Mei 2014

Ini Cara Mencegah Tertular Virus MERS

Virus MERS
Ini Cara Mencegah Tertular Virus MERS - Mencegah Tertular Virus MERS. Cara Mencegah Virus MERS. Virus MERS disinyalir telah menjangkit di Arab Saudi. Ini berarti adalah sebuah warning bagi mereka yang miliki niatan untuk berpergian ke Tanah Suci. Dengan demikian, sangat disarankan untuk mewaspadai penularan virus Corona tersebut. 

Pemerintah Arab Saudi sendiri tengah gencar untuk himbau warganya akan bahaya virus ini. Sebab, belum diketahui obat dan vaksinnya. Tercatat telah menelan korban 69 orang yang mana medis hanya mampu mengobati gejalanya saja.  

Sedangkan gejala dan ciri virus ini identik dengan penyakit flu macam demam seperti dikutip dari Aktualpost. Sehingga, penderita tidak sadar jika telah terjangkit virus MERS jika tidak dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit. Sedangkan cara penularannya yakni:

- Lewat cairan penderita seperti bersin dan batuk
- Lewat sentuhan benda yang terkontaminasi
- Kontak langsung dengan penderita

Sedangkan cara mencegah untuk tidak tertular virus MERS seperti halnya yang gencar disosialisasikan oleh pemerintah Arab Saudi di Jeddah yakni:

Perilaku hidup sehat
Sangat dianjurkan untuk selalu mencuci yangan dengan sabun anti-bakteri (antiseptic). Jika mengalami gejala atau tanda-tanda seperti terjangkit virus MERS, maka segera hubungi tenaga medis terkait. Misalnya:

- Batuk
- Deman
- Kesulitan bernafas

Melindungi diri dari penularan
Cara ini bisa diambil dengan menggunakan masker yang menutup hidung serta mulut. Gunakan ini jika berada di keramaian atau tempat-tempat umum. Satu hal yang dianjurkan, jika miliki rencana Umroh hendaknya ditunda saja.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar