Selasa, 13 Mei 2014

Gara-gara Pamer Video Mengemudi Mobil, Istri Dicerai Suami

Pamer Video Mengemudi Mobil, Istri Dicerai Suami
Gara-gara Pamer Video Mengemudi Mobil, Istri Dicerai Suami - Seorang suami di Arab Saudi menceraikan istrinya setelah mendapatkan video si istri mengendarai mobil dengan keponakannya di tempat umum di wilayah Timur. Ironisnya, video itu dikirim sendiri oleh sang istri ke suaminya via aplikasi mobile, WhatsApp. Awalnya dia bermaksud memberikan kejutan, tapi sayangnya si suami justru murka.

Menurut laporan situs berita lokal Sabq yang dikutip Dream, pria yang tidak disebutkan identitasnya itu tidak senang dan kesal lantaran sang istri mengambil keputusan mengemudi di depan umum tanpa memberitahukan dia. Ia berargumen, istrinya telah melanggar hukum dan tradisi sosial dan norma-norma. 

Dalam sidang perceraian, sang suami mengatakan kepada hakim bahwa ia tidak memukul istrinya setelah menonton video itu. Dia hanya meminta sang istri pergi dan tinggal bersama keluarganya sampai surat cerai diproses.

Arab Saudi adalah satu-satunya negara di dunia di mana perempuan tidak diizinkan untuk mengemudi sendiri. Menurut mereka itu bisa membahayakan si wanita dan pengendara lainnya di jalan raya, karena berpotensi terjadi kecelakaan dan menjadi korban kejahatan.

Biasanya jika polisi lalu lintas mengetahui ada wanita mengemudi mobil akan diberhentikan, kemudian menandatangani surat perjanjian untuk tidak mengemudi lagi. Para aktivis hak-hak perempuan sering melakukan seruan untuk menentang larangan tersebut. Mereka biasanya memposting video online menunjukkan diri berada di belakang kemudi.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar