Rabu, 09 Mei 2012

Prediksi Manchester City vs QPR (13 Mei 2012)

Manchester City vs Queens Park Rangers – Etihad Stadium – Minggu, 13 Mei 2012, 21:00 WIB.

Pertama, membutuhkan tambahan angka untuk menghindari degradasi. Kedua, berstatus mantan pemain Manchester United (MU). Ketiga, secara keji dipecat Manchester City (Man City). Latar belakang ini mengiringi persiapan Pelatih Queens Park Rangers (QPR), Mark Hughes, pada laga pamungkas Liga Primer Inggris musim ini, melawan Manchester City, Minggu (13 Mei) malam nanti.

Situasi inilah yang diharapkan Alex Ferguson agar QPR dapat membantu MU untuk mengalahkan Man City pada persaingan gelar juara Liga Primer. Berbekal kemenangan 2-0 atas Swansea City di Old Trafford, Minggu (6/5) kemarin, The Red Devils sukses terus menempel Man City yang mengalahkan Newcastle United lewat skor serupa pada laga sebelumnya. Kedua klub sama-sama mengoleksi 86 poin. Namun MU kalah produktivitas gol (+55 berbanding +63) ketimbang tetangganya yang selalu berisik itu.

Berat mengejar selisih ini di partai terakhir. Kalaupun Man City membekuk QPR cuma 1-0, MU wajib menghajar tuan rumah Sunderland 9-0 demi merebut posisi pertama. Tugas tersebut sangat sulit, baik di atas kertas maupun secara sejarah.

Patut diketahui kemenangan terbesar MU di markas Sunderland adalah 5-1, yang dicatat pada November 1981. Dengan begitu, harapan MU seluruhnya tertuju kepada Hughes dan pasukannya. QPR tidak perlu mengalahkan Man City di Etihad. Mereka hanya cukup memaksa hasil imbang, yang berarti membuka peluang bagi MU untuk balik memimpin dua angka di klasemen akhir. Kebetulan tambahan satu poin itu sudah cukup bagi QPR agar menetap di Liga Primer musim depan.

Selepas kesuksesan membekuk Stoke City 1-0, The Hoops kini berada di peringkat 16 lewat raihan 37 angka. Mereka masih bisa disalip Bolton Wanderers yang menempati peringkat 18 dan tertinggal tiga poin.

”Saya hanya bisa berandai Hughes masih bermain. Dia striker berkualitas. Namun, Hughes tahu apa yang dipertaruhkan pada duel nanti. Saya yakin dia masih mengingat bagaimana perlakuan Man City saat memecatnya,” ujar Ferguson, dikutip Daily Mail.

Dendam pribadi menjadi alasan kedua The Red Devils untuk menyerahkan nasib kepada Hughes. Disewa menangani The Citizens oleh Thaksin Sinawatra, Juni 2008, dia masih tetap dipercaya Sheikh Mansour bin Zayed al-Nahyan yang membeli klub beberapa bulan berselang.

Namun, itu hanya bertahan sebentar. Tanpa sepengetahuan Sparky -sapaan Hughes-, Sheikh Mansour menginstruksikan bawahannya mendekati Roberto Mancini yang tengah menganggur. Hughes akhirnya diberhentikan dan digantikan Mancini pada Desember 2009. Sejak itu hubungan Hughes dengan Man City dan Mancini menjadi panas. Hughes menyebut Man City dan Mancini tidak etis.

Mancini balik menyerang dan menilai Hughes semestinya sadar diri. Sebab, Sheikh Mansour tidak akan memecatnya jika dia memberi Man City prestasi.

”Seperti takdir saya datang ke kandang Man City dan berusaha menggagalkan mereka. Pasti fantastis dapat memetik hasil di sana,” kata Hughes.

Semangat Hughes dan QPR memang tidak perlu diragukan. Sayang, mereka tidak didukung performa tandang baik. Terakhir kali QPR mampu mencuri angka di kandang musuh dicatat pada 1 Februari melawan Aston Villa (2-2). Sejak itu, The Hoops selalu tumbang dalam enam pertandingan dan kemasukan 17 gol.

Head to Head Man City vs QPR :
05 Nov 2011 : QPR vs Man City                            2-3      (EPL)
08 Mar 2000 : Man City vs QPR                            1-3      (Champ)
06 Nov 1999 : QPR vs Man City                            1-1      (Champ)
25 Apr 1998 : Man City vs QPR                            2-2      (Champ)

Lima Pertandingan Terakhir Man City :
06 Mei 2012 : Newcastle vs Man City                      0-2     (EPL)
30 Apr 2012 : Man City vs Man United                     1-0     (EPL)
22 Apr 2012 : Wolverhampton vs Man City                  0-2     (EPL)
14 Apr 2012 : Norwich vs Man City                        1-6     (EPL)
11 Apr 2012 : Man City vs West Bromwich                  4-0     (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir QPR :
06 Mei 2012 : QPR vs Stoke                               1-0     (EPL)
29 Apr 2012 : Chelsea vs QPR                             6-1     (EPL)
21 Apr 2012 : QPR vs Tottenham                           1-0     (EPL)
14 Apr 2012 : West Bromwich vs QPR                       1-0     (EPL)
11 Apr 2012 : QPR vs Swansea                             3-0     (EPL)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI :
Man City : Hart – Clichy, Kompany, Lescott, Zabaleta, Silva, Barry, Y.Toure, Nasri, Aguero, Tevez.
QPR : Kenny – Taiwo, Hill, Ferdinand, Onuoha, Derry, Taarabt, Buzsaky, Barton, Mackie, Zamora.

ASIAN HANDICAPS ODDS   -       0  :  2¼
PREDIKSI MENANG   :   Home : 85%  —  Draw : 10%  —  Away : 5%
PREDIKSI SKOR   :   Man City   2  -  0   QPR


sumber : http://zonabola.com/prediksi-bola/prediksi-manchester-city-vs-qpr-liga-inggris-13-mei-2012.html

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar