Selasa, 15 Mei 2012

Foto Korban Sukhoi SJ-100

http://jabar.tribunnews.com/foto/bank/images/Jenazah_Sukhoi.jpg
Proses evakuasi korban kecelakaan pesawat Sukhoi Super Jet 100 memang sudah berjalan beberapa hari. Beberapa jenazahpun sudah berhasil ditemukan oleh tim SAR dan dibawa turun gunung untuk dilakukan proses identifikasi korban. 

Kabar mengejutkan beredar di dunia maya. Beberapa foto yang diduga foto korban sukhoi sj-100 beredar luas di internet mulai dari di beberapa forum hingga situs jejaring sosial. Foto yang memperlihatkan dua jenazah dalam keadaan mengenaskan ini diduga merupakan korban sukhoi 100.

Namun terakhir, foto korban sukhoi itu dinyatakan palsu. Pakar telematika Roy Suryo mengatakan foto tersebut memang benar korban kecelakaan pesawat  namun bukan merupakan korban kecelakaan pesawat sukhoi 100. Menurutnya foto tersebut diambil dari situs asal Brazil yang memang khusus mempublikasikan foto-foto korban kecelakaan pesawat terbang.

Menurut dari berbagai sumber, foto mayat korban kecelakaan pesawat itu diambil dari kecelakaan pesawat Air India pada tahun 2010. Dan setelah ditelusuri ternyata memang benar, pada 22 Mei 2010 terjadi kecelakaan Air India Express yang menelan korban sebanyak 169 jiwa. Dua jenazah yang ada di foto tersebut merupakan pilot (Serbia) dan co-pilot (India) yang menjadi korban.

Salah satu pendapat juga menyebutkan bahwa orang pertama yang menyebarluaskan foto korban Sukhoi di internet adalah seseorang yang berinisial YS. Foto tersebut disebarkan pertama kali oleh YS dari situs jejaring sosial twitter. Dan kini akun twitternya sudah di tutup oleh pihak berwajib.

Sekali lagi foto korban sukhoi yang beredar luas di internet itu merupakan foto korban kecelakaan pesawat India yang terjadi beberapa saat lalu. Foto korban kecelakaan sukhoi tersebut sangat meresahkan keluarga korban. Berikut ini foto korban sukhoi yang dinyatakan palsu dan beredar luas di internet :

http://kkcdn-static.kaskus.us/images/2012/05/12/1396514_20120512013455.jpg
http://ericktecno.com/wp-content/uploads/foto-jenasah-sukhoi.jpg

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar