Jumat, 18 Mei 2012

Hostess, Software Untuk Mempercepat DNS Lookup, dan Menambahkan Restricted Domain

Tiap komputer memiliki nama tersendiri yang mewakili IP Address sehingga mudah diingat layaknya domain pada sebuah website, tergabung atau tidak dalam sebuah domain LAN, yang dikenal dengan full hostname.
 
Host merupakan sebutan bagi sebuah komputer, dan informasi host tersimpan pada sebuah file tertentu. Pada sistem operasi Windows, informasi tersebut tersimpan dalam file bernama hosts, yang terletak pada c:\windows\system32\drivers\etc\ hosts. Dengan menambahkan sebuah hostname beserta IP Address ke dalam file hosts, komputer tersebut dapat mengenali ataupun mengarah pada nama, disertai ip address (dapat dikatakan dns lookup) yang didefinisikan dalam file hosts tersebut.

Misalnya komputer A didefinisikan clienta.sample.com, dengan ipaddress 192.168.2.6 sehingga tiap kali komputer melakukan ping dengan nama clienta.sample.com maka reply responds mengarah pada ipaddress 192.168.2.6. Untuk mempercepat dns lookup komputer dan memblok

beberapa server yang diinginkan, Anda dapat menggunakan software tertentu yang didesain untuk dapat memudahkan Anda me-maintenance file hosts, antara lain Hostess. Software ini menyimpan hostname dalam sebuah database yang terindeks, mengeliminasi duplikasi dan menempatkan hosts dalam sebuah local group yang tersusun untuk efisiensi. Hostess memiliki kemampuan import, export dan search, dan juga dapat membuat sebuah file registry untuk penambahan domain. (tabloid pc mild)

Download Hostess

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar