Senin, 28 Mei 2012

Inilah Ponsel Tanpa Speaker Pertama Di Dunia

 
Kyocera, sebuah merk ponsel asal Jepang ini baru saja memperkenalkan ponsel terbarunya, URBANO PROGRESSO. Hebatnya, teknologi ponsel ini merupakan baru pertama kalinya di dunia, dimana mampu menghasilkan suara percakapan yang sangat jernih melalui getaran pada layarnya dan tidak perlu speaker.

Perhatikan saja, kalau biasanya di bagian tengah atas ada lubang kecil untuk speaker (untuk mendengar suara dari seseorang), maka tidak dengan ponsel ini, karena memang speakernya sendiri adalah layar ponsel itu sendiri.
 


Selain lebih keren, keuntungan penggunaan getaran dari layar akan membuat kita bisa mendengar lebih baik, tanpa harus mempedulikan posisi telinga harus tepat di lubang speaker seperti umumnya.

Dan karena layarnya merupakan speaker, maka ketika menjawab telpon masuk pun akan lebih mudah, karena dimanapun kita mendekatkan telinga, selama di area layar maka kita bisa mendengar suara yang lebih jelas.

Satu lagi keuntungannya, yaitu apabila sedang bicara di ruangan yang cukup berisik, dengan menempelkan telinga kita agak keras ke bagian layar, maka kita bisa mengisolasi suara dari luar yang jauh lebih baik.

Spesifikasi dari ponsel keluaran Kyocera bernama URBANO PROGRESSO ini juga lumayan :

* Prosesor single core MSM8655(1.4GHz)

* RAM 1 GB dan ROM 4 GB

* Android 4.0 OS

* Slot microSD

* Kamera CMOS 8 MP dan kamera depan 0,32 MP

* Wi-Fi dan WiMax



Tapi maaf sebelumnya, sayangnya ponsel unik ini hanya dijual di Jepang saja saat ini.
 
 
sumber

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar