Jumat, 25 Mei 2012

Prediksi PSMS vs Arema (26 Mei 2012)

Siaran langsung ANTV mulai pkul: 18.30 WIB. Laga klasik angh mempertemukan dua kekuatan persepakbolaan Indonesia akan tersaji saat tuan rumah PSMS Medan akan menjamu Arema Indonesia sore nanti. Posisi kedua tim yang saat ini masih belum aman dari ancaman degradasi dipastikan akan semakin membuat laga ini akan berjalan sengit.
 
Menghadapi Singo Edan-julukan-Arema, PSMS bisa memainkan skuad terbaiknya. Para pemain bebas dari akumulasi kartu dan dalam kondisi yang cukup fit. Caretaker Pelatih Kepala PSMS, Suharto AD mengurai bakal menurunkan 80 persen skuad the winning team saat menghadapi Persela. “Saya akan pertahankan 80 persen kekuatan tim saat melawan Persela,” ujarnya, di Mess PSMS, Jumat sore (25/5).

Diakuinya, perubahan bakal terjadi, khususnya di lini belakang. Fitnya kondisi Wawan Widiantoro, diharapkan mampu menyempurnakan wingback kanan, yang di partai sebelumnya diisi Ledi Utomo. Posisi yang tidak ideal bagi Ledi Utomo ini kerap kecolongan serangan lawan. “Ya bakal ada perubahan, mungkin di lini belakang. Ada Wawan Widiantoro, Zainal Anwar dan bisa juga Ledi Utomo. Siapa yang paling fit dan siap yang akan diturunkan,” tutur mantan pemain PSMS era 90-an tersebut.

Sedangkan, untuk lini tengah, Suharto banyak berharap Shin Hyun Joon dan Nastja Ceh bisa lebih padu untuk menyuplai umpan-umpan matang ke duet striker Osas Saha dan Nico Malau. Sementara, Anton Samba dan Zulkarnain diplot bakal mendobrak lini tengah Arema. “Jika semua fit dan komunikasi berjalan baik. Kami optimis menang. Saya akui, tidak tiap laga pemain-pemain saya dalam top performanya. Makanya, kerja sama yang baik bisa menutupi itu,” jelasnya.

Selanjutnya, Suharto  melihat  meneruskan tren positif tidak hanya target timnya. Arema sejak ditangani Suharno 10 Mei 2012 lalu, menurutnya tampil cukup baik dan belum mengecap kekalahan. Imbang 1-1 atas PSAP, menang 5-3 atas Mitra Kukar dan menang 1-0 atas Persisam Samarinda. “Semua tahu, kekuatan Arema lebih baik di putaran kedua. Tapi, seperti lawan Persela, kami ingin mendobrak catatan manis tim lawan. Kami juga punya misi mengalahkan mereka, seperti mereka berhasil mengalahkan kami di Malang pada putaran pertama lalu,” jelasnya.

Suharto mengungkapkan, tak ada penjagaan khusus terhadap pemain satu pemain Arema. Menurutnya, Arema memang punya kelebihan di lini penyerang. Herman Dzumafo ditopang M Ridhuan cukup berbahaya. Ridhuan yang sering beroperasi di sayap kanan, sering muncul tiba-tiba dan bisa menjadi striker saat Dzumafo dalam posisi mundur. Ridhuan punya kecepatan,” tukasnya.

Sementara itu,  Pelatih Arema, Suharno, saat ditemui usai latihan di Stadion Teladan, menyebutkan tak mau jumawa bakal meraih poin seperti keberhasilan timnya menahan imbang dengan skor 1-1 lawan PSAP di Sigli dalam lawatan Pulau Sumatera. “Saya tak mau takabur. Yang terpenting anak-anak, kami persiapkan sebaik mungkin. Bagaimana hasil akhirnya nanti semuanya menjadi pelaku di lapangan. Saya persiapkan mental fisik dan emosional pemain. Di Sigli kami juga meraih satu angka tidak mudah. Tapi anak-anak berjuang dengan motivasi tinggi. Dan modal ini yang kita bawa ke sini (Medan),” ujarnya.

Namun, Suharno bilang tak bisa tampil komplit besok. Timnya bakal tampil tanpa Johan Ibo yang mengalami akumulasi kartu kuning. Tidak hanya itu, empat pemainnya mengalami cedera. “Arif dan Alain N’Kong tidak saya bawa, karena cedera. Sedangkan, Hendro Siswanto dan Dendi juga cedera. Dendi sudah ikut berlatih tapi belum fit dan masih latihan terpisah untuk jogging saja. Apakah bisa diturunkan, tergantung kondisi terakhir besok,” tuturnya.

Perihal kekuatan PSMS, Suharno mewaspadai semangat berjuang tim tuan rumah, yang terus terjaga hingga peluit panjang dibunyikan. Suharno menilik pertandingan PSMS melawan Persela. Di mana, setelah ketinggalan 2-0, mampu bangkit dan memenangkan pertandingan 4-3. “PSMS sedang dalam tren positif. Semangat bertarung PSMS ini yang harus kami antisipasi. Sejak saya main di Galatama, saya sudah hafal betul karakter anak Medan ini. Selain itu, beberapa pemain mereka musim ini, seperti Sasa Zecevic  dan Anton Samba cukup saya kenal, karena pernah menjadi anak asuh saya di Persiwa,” ungkapnya.

Suharno juga berharap, kejadian lawan Persela tidak kembali terjadi besok. “Yang terpenting kedua tim yang bertanding, baik Arema maupun PSMS dapat menerima hasil akhir. Saya berharap semua berjalan lancar dan bebas dari insiden,” pungkasnya

Head to Head:
PSMS Medan 3-1 Arema Malang
PSMS Medan 1-2 Arema Malang
PSMS Medan 1-3 Arema Malang

5 Pertandingan Terakhir PSMS Medan:
May 20, 2012 PSMS Medan 4 – Persela Lamongan 3
May 8, 2012 Gresik United 2 – PSMS Medan 2
May 4, 2012 Persiba Balikpapan 3 – PSMS Medan 1
Apr 28, 2012 Sriwijaya FC Palembang 2 – PSMS Medan 0
Apr 23, 2012 PSMS Medan 1 – Persidafon Dafonsoro 0

5 Pertandingan Terakhir Arema Malang:
May 21, 2012 PSAP Sigli 1 – Arema Malang 1
May 17, 2012 Arema Malang 5 – Mitra Kukar 3
May 12, 2012 Arema Malang 1 – Persisam Samarinda 0
May 6, 2012 Persija Jakarta 1 – Arema Malang 0
May 2, 2012 PSPS Pekanbaru 1 – Arema Malang 0

Prediksi susunan pemain PSMS Medan vs Arema 26 Mei 2012
PSMS (4-4-2) : Eddy Kurnia (gk), Novi Handriawan, Sasa Zecevic, Wawan Widiantoro, Denny Rumba, Anton Samba, Zulkarnain, Nastja Ceh, Shin Hyun Joon, Osas Saha, Nico Malau
Caretaker : Suharto AD
Arema (4-4-2): Kurnia Meiga (gk), Seme Patrick, Munhar, Alfarizi, Khusnul Yuli; Ferry Aman Saragih, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, M Ridhuan, Dzumafo Herman, Sunarto
Pelatih : Suharno.

Bursa Taruhan: -
Prosentase kemenangan: 51 : 49
Prediksi skor akhir: PSMS MEDAN 2-2 AREMA ISL


sumber

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar