Jumat, 04 Mei 2012

Prediksi Grenada vs Real Madrid (6 Mei 2012)

http://static-3.sundul.com/wp-content/uploads/2012/05/m.jpg
Tuan rumah membidik poin saat menjamu sang juara musim ini Real Madrid, Posisi grenada yang saat ini belum 100% aman dari ancaman degradasi membuat mereka bertekat untuk setidaknya mengamankan satu poin dipertandingan kali ini.

 
Granada  layak bersyukur bertemu Real Madrid ketika sang lawan sudah memastikan La Liga yang ke-32 di tengah pekan. Kenapa? Karena tuan rumah masih berada dalam perangkap degradasi.

Kegagalan Real Madrid mencapi final Liga Champion 2012 dan kepastian gelar La Liga usai mengalahkan Athletic Bilbao di markas lawan pada Rabu (2/5) layak membuat kubu Granada berharap sang lawan telah mencapai puncak kepuasannya musim ini.

Benarkah sosok sosok speerti Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil hingga Marcelo akan melepas pertandingan untuk tuan rumah? Menilik sejaraha dan tradisi Real Madrid, termasuk karakter Jose Mourinho penggemar Granada tetap pantas waswas.

Tiga poin yang mereka butuhkan untuk menjauh dari kejaran Rea Zaragoza, si penghuni urutan ke-18 klasemen, tak akan datang dari kubu Real Madrid. Siapakah pemain Madrid yang mau merusak perayaan keberhasilan mendobrak dominasi Barcelona di panggung La Liga?

Belum lagi bila diingat bagaimana Mourinho sangat menghargai kehadiran suporter Madrid di kandang lawan. Mungkinkah Karim Benzema dkk. tega mengorbankan pendukungnya yang telah mengeluarkan biaya serta waktu dan tenaga untuk menopang perjuangan Iker Casillas dkk.?

Kubu Madrid paham bagaimana menikmati gelar ke-32 setelah dalam tiga musim terakhir harus melihat rival utamanya, FC Barcelona bertahta di La Liga.

Granada memang bisa belajar dari duel pertama pada awal Januari 2012 ketika bersama pelatih Fabri Gonzalez mereka harus melihat gawangnya lima kali kebobolan, didahului oleh gol Karim Benzema.

Kini bersma pelatih Abel Resino, yang bertugas sejak 22 Januari 2012, pasukan tuan rumah punya target yang tak mudah: mereka harus mencetak gol lebih dahulu.

Musim ini, bila Granada gagal mendahului lawannya dalam urusan gol (22 pertandingan), mereka menelan kekalahan sebanyak 18 kali. Sebaliknya, dalam 11 laga mencetak gol lebih cepat dari lawan. El Grana mampu meraih 10 kemenangan dan hanya sekali seri.

Tapi awas, Real Madrid punya antiteori terhadap statistik bagus Granada itu. Dalam sembilan pertandingan yang didahului oleh gol lawan. El Real hanya sekali gagal meraih kemenangan, dan tak ada seri di pengujung laga.

Bisakah Resino dipercaya meracik strategi hebat untuk meredam gairah tim tamu? Dalam 17 laga Primer Division menukangi Granada, Resiono punya 41% kemenagna dibandingkan pendahulunya, Fabri Gonzalez, yang hanya 26% dari 19 partai.

Namun, dari 17 pertandingan era Resino itu, cuma tiga kali gawang Granada bersih dari gol. Ketergantungan terhadap sosok Odion Ighalo di lini depan mulai mengkhawatirkan pelatih Resino.

Dalam formasi 4-2-3-1, Ighalo bertugas sebagai target utama serangan El Grana. Dengan pola ini, Granada memang berhasil mencetak tiga gol di Camp Nou walau harus menyerah dari Barcelona dengan skor 3-5. Namun, Mikel Rico dan Moises Huartado akan pontang panting menutup lubang di lini tengah Granada bila pelatih Resino meladeni tantangan bermain terbuka dari Mou.

Lalu, apakah Carlos Martin bisa bekerja dengan tenang meracik serangan Granada bila sokongan dari rekan-rekannya sangat minim akibat mewaspadai ancaman lawan setiap mereka kehilangan bola?

Head-To-Head Granada vs Real Madrid:
08 Jan 2012 (PLL) Real Madrid 5 – 1 Granada

Lima Pertandingan Terakhir Granada:
01 Mei 2012 (PLL) Granada 2 – 1 RCD Espanyol
28 Apr 2012 (PLL) Levante UD 3 – 1 Granada
22 Apr 2012 (PLL) Granada 1 – 0 Getafe
15 Apr 2012 (PLL) Real Zaragoza 1 – 0 Granada
12 Apr 2012 (PLL) Granada 2 – 2 Athletic Bilbao

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid:
03 Mei 2012 (PLL) Athletic Bilbao 0 – 3 Real Madrid
29 Apr 2012 (PLL) Real Madrid 3 – 0 Sevilla
26 Apr 2012 (PLC) Real Madrid 2 – 1 Bayern München
22 Apr 2012 (PLL) Barcelona 1 – 2 Real Madrid
18 Apr 2012 (PLC) Bayern München 2 – 1 Real Madrid

Prediksi susunan pemain Granada vs Real Madrid:
Granada: Júlio César, Guilherme Siqueira, Íñigo López, Borja Gómez, David Cortés, Dani Benítez, Mikel Rico, Carlos Martins, Moisés Hurtado, Ighalo, Franco Jara.
Real Madrid: Adan, Raul Albiol, Raphael Varane, Fabio Coentrao, Arbeloa, Kaka, Granero, Cristiano Ronaldo, Callejon, Hamit Altintop, Higuain.

Bursa Taruhan: 11/2 : 0
Prosentase kemenangan: 43 : 57
Prediksi skor akhir: Grenada 1-2 Real Madrid


Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar