Kamis, 10 Mei 2012

OpenOffice Portable, Aplikasi Perkantoran Yang Dapat Dibawa Kemanapun Dalam Genggaman Tangan

Apakah Anda salah satu pekerja kantor yang kesehariannya tidak lepas dari penggunaan software Office. Aplikasi perkantoran yang cukup dikenal saat ini antara lain Microsoft Office dan OpenOffice.

Microsoft Office bersifat komersial, yang mengharuskan pengguna nyauntuk memakai lisensi, sedangkan OpenOffice gratis dalam penggunaannya, dan tersedia untuk beberapa sistem operasi berbasis Windows ataupun Unix. Sebagai terobosan baru, OpenOffice telah me-release versi portabel yang penggunannya fleksibel, dan praktis.

OpenOffice portabel dapat disimpan dalam portable media atau removable media sehingga mudah dibawa kemanapun. Seluruh penggunaan aplikasi kantor, seperti pengolah kata, presentasi, drawing, spread sheet, dan lain sebagainya, ada dalam gengaman Anda. Anda dapat langsung menjalankan portable OpenOffice pada PC manapun, selama removable media terkoneksi dengan PC tersebut. Dengan kata lain, Anda tidak perlu melakukan instalasi apapun. Sangat cocok bagi Anda yang suka traveling namun tidak membawa komputer pribadi ataupun laptop. (tabloid pc mild)

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar