Kamis, 10 Mei 2012

Gugatan Kepada Para Pemilik iPod

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1860102.jpg
RealNetworks yang merupakan perusahaan pengembang RealPlayer dan layanan Harmony ini secara resmi memasukkan pemilik iPod dalam gugatannya pada Apple. Meski begitu, Anda masih memiliki hak untuk mengundurkan diri.

Hal ini kembali pada 2004. Ketika itu perusahaan ini menciptakan layanan translasi manajemen hak digital (DRM) Harmony. Melalui layanan ini, pengguna bisa memainkan musik unduhan dari toko musik RealPlayer di iPod Apple.

Seperti banyak diketahui, pengguna iPod harus memasukkan musik ke iTunes baru ke perangkat Apple. Tak lama kemudian, Apple menciptakan firmware iPod setelah pengumuman Harmony yang ini memblokir Harmony dan layanan musik lain untuk bisa mengunggah musik ke iPod.

Hal tersebut sontak membuat beberapa pengguna iPod melayangkan gugatan pada Apple, menuduh pembuat iPhone ini memblokir persaingan dengan cara tak adil. Kini delapan tahun kemudian, masalah ini kembali memanas.

U.S District Court di California mengeluarkan status gugatan ini pada November 2011. Untuk melihat detailnya bisa akses di sini.

Jika Anda memiliki iPod nano generasi empat, iTouch generasi dua dan tiga, iPod Shuffle generasi pertama hingga ketiga, iPod klasik generasi lima atau iPod edisi U2, maka Anda otomatis masuk ke dalam gugatan ini.

Alternatifnya, Anda bisa memohon pengecualian dari kasus ini. Di sisi lain, Apple tak menawarkan ganti rugi, seperti dilaporkan CNN.


sumber :  http://teknologi.inilah.com/read/detail/1860102/apa-anda-miliki-ipod-bersiaplah-menerima-gugatan

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar