Sabtu, 05 Mei 2012

Aneka Aktivitas Sebagai Pengganti Olahraga

Headline
Selain mencegah timbulnya penyakit jantung (kardiovaskuler), olahraga merupakan aktivitas yang mampu mengontrol berat badan yang diinginkan.
 
Akan tetapi, padatnya aktivitas harian kadang membuat Anda tak sempat meluangkan waktu berolahraga. Nah, Anda bisa mencari kegiatan yang melibatkan fisik sebagai pengganti olahraga. Apa saja?

Bersepeda ke kantor
Bersepeda sampai ke kantor selama 30 menit mampu membakar lemak hingga 120 kalori. Bayangkan jika jarak rumah ke kantor memakan waktu hingga 1 jam dengan menggayuh sepeda tentu lebih banyak lemak yang terbuang bukan?

Anda bisa juga melakukannya ke tempat lain, seperti ke minimarket dekat rumah.

Berkebun
Tidak perlu menggunakan jasa tukang kebuh jika Anda sanggup merawat tanaman di rumah. Membersihkan taman selama satu jam berarti Anda telah mampu membakar lemak hingga 240 kalori.

Jalan kaki
Bila Anda ke kantor atau ke tempat lainnya dengan menggunakan kendaraan bermotor, usahakan parkir lebih jauh sehingga Anda bisa berjalan kaki. Anda juga dapat menggunakan waktu makan siang untuk jalan kaki menuju tempat makan.

Bermain bersama si kecil
Sambut ajakan si kecil yang ingin bermain bersama Anda di halaman atau taman dekat rumah. Anda bisa berlari-lari kecil atau bermain bola sambil menyenangkan si kecil. Dengan demikian tumpukan lemak dan kalori yang ada di dalam tubuh Anda sedikit akan berkurang.

Mencuci mobil
Jika masih ada waktu untuk mencuci dan membersihkan mobil sendiri, untuk apa Anda pergi ke tempat pencucian mobil ? Gerakan menggosok, menyiram,dan mengeringkan bodi mobil dengan lap akan membuat tubuh berolahraga dengan sendirinya.
 
 

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar