Rabu, 03 Oktober 2012

WirelessNetView, Software Untuk Mendeteksi Jaringan Wireless

 http://www.nirsoft.net/utils/wirelessnetview.gif
WirelessNetView, Software Untuk Mendeteksi Jaringan Wireless - Saat ini, terdapat dua jenis jaringan yang banyak digunakan, antara lain jaringan yang terkoneksi satu sama lain menggunakan kabel, dan jaringan tanpa kabel. Keduanya membutuhkan dukungan hardware dan software tertentu.

Pada jaringan digunakan kabel pemindahan ataupun perubahan posisi client ataupun server cukup sulit, karena kabel yang terkoneksi terhadap komputer tersebut juga harus disesuaikan kembali. Mungkin saja panjangnya tidak mencukupi menjangkau posisi yang baru, sudah pasti biaya akan muncul karenanya. Adapun kendala tersebut tidak akan Anda temui pada jaringan tanpa kabel/wireless, namun dalam jangkauan tertentu ataupun ketentuan yang memenuhi syarat misalnya jarak maksimum, kondisi ruangan apakah tiap ruangan terbuka lebar dan dipisahkan oleh sekat hingga ke plafon ataupun tidak.

Untuk memperkuat sinyal atau perpanjangan sinyal dapat dilakukan dengan alat, juga sama halnya dengan repeater/bridge/switch pada jaringan kabel. Jika Anda menggunakan jaringan wireless, dapat mencoba utilitas ringan antara lain WirelessNetView yang mampu mendeteksi jaringan wireless sekitar, dan menampilkan informasi SSID, Last signal quality, average signal quality, detection counter, authentication algorithm, cipher algorithm, dan masih banyak lainnya.

Software ini berjalan pada background proses, dan memonitor aktivitas jaringan wireless di sekitar Anda. Untuk dapat menggunakan software ini pada PC, Anda perlu memiliki hardware berupa wireless network adapter, dan minimum sistem operasinya adalah Windows XP/SP2, dengan update KB918997 terinstal didalamnya. (tabloid pc mild)

Download WirelessNetView

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar