Sabtu, 12 Mei 2012

Purplenova, Software Untuk Menjadikan PC Anda Menjadi Webserver Yang Mudah Digunakan Namun Powerful

Untuk menghadirkan website yang dapat diakses seluruh pengguna Internet di dunia, Anda perlu hosting ataupun memiliki server sendiri yang selalu uptime melalui colocation ataupun meng-handle sendiri secara langsung. Dengan kata lain, diletakkan di rumah dan diawasi langsung oleh Anda secara fisik.

Jika Anda tidak memiliki komputer yang cukup pantas dijadikan web server ataupun tidak cukup dana untuk me-maintenance-nya, pilihan terbaik adalah hosting. Namun hosting pun memiliki pembatasan tertentu, terutama dalam kapasitas penyimpanan. Bagi Anda yang cukup dana ataupun waktu untuk maintenance, adakalanya memilih collocation ataupun menangani sendiri web server di rumah ataupun di kantor.

Web server memiliki IP Address public yang diarahkan pada sebuah domain. Nah, untuk mendapatkan domain tersebut, Anda perlu membeli domain pada perusahaan hosting ataupun perusahaan khusus menjual domain. Salah satu software web server yang cukup mudah digunakan tanpa perlu khawatir akan keamanan, dan tentunya memiliki fitur cukup baik adalah Purplenova. Hanya dalam waktu 3 menit proses intalasi, Anda dapat langsung dengan mudah hosting web server sendiri hanya dengan drag-n-drop. Dukungan terhadap IP Static/Dynamic maupun internal disediakan oleh Purplenova. (tabloid pc mild)

Download  Purplenova

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar