Jumat, 08 Juli 2011

Pemain Basket Yao Ming Pensiun?

 http://protectthepaint.com/wp-content/uploads/2009/08/Yao_Ming_Blog.jpg
Houston - Yao Ming dibuat frustrasi karena dibelit berbagai cedera yang menggerogoti tubuhnya. Kabarnya, pebasket berkebangsaan China yang membela Houston Rockets itu memilih untuk pensiun.

Kabar itu dilansir oleh ESPN yang mendapat bocoran dari sebuah sumber di NBA. Yao sudah memberi tahu klubnya, ofisial NBA di New York dan NBA China bahwa ia akan resmi cabut dalam waktu 48 jam ke depan.

Yao bergabung dengan Rockets pada tahun 2002. Namun sejak musim pertamanya, cedera sudah sangat sering membayangi karir pebasket kelahiran 12 September 1980 tersebut.

Musim lalu, Yao hanya bermain lima kali akibat dibelit cedera retak tulang di kaki kirinya. Cedera itu belum sembuh sampai sekarang dan disinyalir membuat Yao frustrasi dan akhirnya memilih gantung sepatu.

Padahal, pelatih anyar Rockets, Kevin McHale, sempat menaruh harapan bahwa center bertinggi 229 cm itu bisa pulih dan membela Rockets lagi musim depan.

"Kami semua akan sangat senang bila Yao bisa kembali bermain, dan saya berharap dia bisa," kata McHale saat dikenalkan sebagai pelatih Rockets bulan lalu.

"Saya pikir dia masih bisa memberi yang terbaik. Tubuhnya akan menentukan apakah dia bisa kembali dan bermain lagi," tambah McHale saat itu.

Namun harapan tinggal harapan. Yao akhirnya gantung sepatu dengan catatan rata-rata 19,0 poin per pertandingan, 9,3 rebound per pertandingan dan 1,9 block per pertandingan.


Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar