Rabu, 06 Juli 2011

10 Halaman Page Facebook Paling Populer di Indonesia

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj6sk1Yd-p67FArofE0YrSKGCrNGYmb0FXMMk3PmNXALaWtc0a_R3jmhrczyiuE8YSQg_eQqOGX-G5j3mdDWlnSfzjFDKwkstqtoU7WkLX-ol0Ib5JZlHaNhgEDgMGBJXNWgaWv8MU-hnE/s1600/surfer-girl.PNG
Dalam satu bulan terakhir, beberapa merek Indonesia mengalami peningkatan jumlah fans mereka di Facebook. Berikut ini adalah sepuluh halaman yang melejit seperti ditulis situs Penn Olson.

1.    Surfer Girl
•    68.684 fans dalam sebulan
•    Pertumbuhan: 58%
Halaman fans milik merek baju ini populer di kalangan remaja Indonesia, dengan desain sederhana dan beragam kegiatan. Surfer Girl tidak hanya menjual baju tapi juga mengadakan kontes di sini (contohnya, kontes video bersama WWF yang mengajak para fans untuk lebih memerhatikan isu-isu lingkungan).
Remaja menyukai kegiatan, hadiah, dan kesempatan untuk menyuarakan pendapat mereka.

2.    Chocolatos
•    78.818 fans dalam sebulan
•    Pertumbuhan: 60%
Chocolatos adalah makanan ringan yang populer, salah satunya karena Nikita Willy (bintang remaja) mengiklankannya. Halaman Facebook Chocolatos menampilkan beragam kata-kata bijaksana tentang persahabatan, cinta, dan kebahagiaan. Secara kebetulan, halaman Facebook Nikita juga populer dengan lebih dari 2 juta penggemar.
Kata-kata bijaksana (dan model cantik?) membuat orang senang.

3.    Yamaha Motors Indonesia
•    47.943 fans dalam sebulan
Makin banyak orang di Indonesia menggunakan sepeda motor — yang sering dituduh sebagai biang macet. Para remaja sering naik sepeda motor ke sekolah. Dinding Facebook Yamaha didominasi diskusi pria yang membicarakan model favorit sepeda motor Yamaha mereka.
Anak laki-laki menyukai mainan mereka.

4.    BlackBerry Indonesia
•    90.923 dalam sebulan
BlackBerry masih jadi perangkat favorit orang Indonesia untuk berkomunikasi dan menjelajahi media sosial. Tentu saja tak heran jika dinding Facebook BlackBerry dipenuhi berita seputar BlackBerry Playbook, toko-toko BlackBerry, dan kiat berguna bagi para pemakai.
Sebuah keharusan bagi pencinta BlackBerry.

5.    Oakley Indonesia
•    11.482 fans dalam sebulan
Merek kacamata hitam ini menjaring lebih banyak penggemar dengan cara menyediakan informasi seputar olahraga (seperti pertandingan) dan informasi tentang produk terbaru mereka. Admin halaman ini juga cukup responsif dalam menanggapi pertanyaan yang ditulis di dinding.
Informasi menarik soal olahraga disukai orang. Dan sedikit usaha admin membuahkan banyak hasil.

6.    Starbucks Indonesia
•    15.902 fans dalam sebulan
Starbucks bertahan sebagai tempat ngopi favorit anak muda di Indonesia, terutama di kota seperti Jakarta dan Bandung. Sejumlah program yang diselenggarakan warung kopi raksasa ini juga mendapat sambutan dari penggemar mereka di Facebook. Banyak informasi program promosi Starbucks berguna bagi penggemar kopi.
Obrolan sambil ngopi bisa juga berlangsung online!

7.    XL Rame
•    18.706 fans dalam sebulan
Perusahaan telekomunikasi XL Aviata mencoba merangkul orang muda dalam rangka menambah jumlah pelanggan mereka. Persaingan yang ketat memaksa XL untuk lebih kreatif. Pada halaman Facebook mereka, XL menyelenggarakan kontes foto dan menyediakan informasi seputar tawaran bonus dari XL.
Kontes dan tawaran bonus, jika dilakukan secara benar, dapat menjaring penggemar.

8.    Nike Football Indonesia
•    12.791 fans dalam sebulan
Dengan kedekatannya terhadap dunia sepak bola (yang populer di Indonesia), tak mengejutkan bila merek perlengkapan olahraga ini punya penggemar setia. Di dinding Facebooknya, Nike berbagi video bintang sepak bola dan jenis seragam yang mereka kenakan.
Antusiasme penggemar sepak bola tak berkurang di dunia online.

9.    AirAsia Indonesia
•    13.001 dalam sebulan
Maskapai penerbangan murah di Asia ini sering menawarkan diskon harga. Di dinding Facebooknya, selain berita dan perkembangan terbaru AirAsia, perusahaan ini juga memberi tahu soal promosi bagi penerbangan domestik dan internasional.
Facebook adalah platform pemasaran yang bagus bagi industri perjalanan.

10.    Gila Motor
•    5.093 fans dalam sebulan
Gila Motor adalah sebuah halaman yang mengkhususkan diri pada penggila motor. Dengan rentang merek motor yang luas (tak hanya satu merek), halaman Facebook ini memberi kesempatan pada siapa saja untuk berbagi informasi seputar sepeda motor — dari soal modifikasi mesin hingga harga suku cadang. Gila Motor sangat bermanfaat bagi penggemarnya.
Ini adalah salah satu surga bagi mainan anak laki-laki. 


Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar