Selasa, 03 Desember 2013

Ninja Pendisk, Software Untuk Proteksi USB

Ninja Pendisk, Software Untuk Proteksi USB - Penyebaran virus ataupun software berbahaya apapun telah banyak terjadi melalui sebuah perangkat kecil removable media, seperti USB flashdisk (pendisk). Apakah Anda termasuk salah satu korbannya?

Tak perlu sedih, karena pengalaman tersebut dapat bermanfaat di kemudian hari untuk penanggulangan. Biasanya, software berbahaya/virus tersebut berjalan secara otomatis dengan menyertakan file autorun.inf atau yang dikenal dengan ctfmon.exe, saat pembacaan removable media dilakukan sehingga proses lain pun ikut berjalan. Proteksi terhadap masuknya proses berbahaya tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan software Ninja Pendisk yang penggunaannya sederhana, tanpa memerlukan instalasi apapun, yang dapat dikatakan portabel dan self-conained.

Selain melakukan proteksi, Ninja Pendisk juga dapat melakukan karantina file autorun.inf secara otomatis pada sebuah folder yang dibentuk secara otomatis, dan terproteksi dengan akses khusus untuk mencegah terinfeksinya kembali removable media, ketikadi-plug pada komputer yang terkontaminasi seperti dilansir Tabloid PC Mild.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar