Rabu, 04 Desember 2013

Copan, Software Untuk Menghitung Koordinat Geometri Data Survey

Copan, Software Untuk Menghitung Koordinat Geometri Data Survey - Menghitung Titik Koordinat Geometri. Menentukan Titik Koordinat Geometri. Mencari Koordinat Geometri. Sistem Koordinat Geometri. Berbagai pekerjaan yang berhubungan dengan kalkulasi telah didukung oleh banyak software, salah satunya adalah kalkulasi geometri data survei. Salah satu software yang digunakan untuk tujuan tersebut adalah Copan.

Software ini merupakan salah satu tool powerful untuk para surveyor yang melakukan kalkulasi lapangan (field) dan kantor (office) melalui koordinat. Untuk menggunakan Copan, Anda harus familiar dengan dasar pengoperasian Windows, dan memiliki konsep dasar geomatics (surveying).

Software ini melakukan kalkulasi Coordinate Geometry (COGO), proses dan penyesuaian data survei mentah (raw), penghitungan dan penyesuaian map traverse data, menyajikan map checks, penghitungan area dan perimeter, menyajikan transformasi koordinat, dan impor/ekspor file Ascii.

Copan mendukung geodimeter dan format-format leica total station, dan segera mengadakan dukungan terhadap format lainnya. File-file koordinat tersebut mungkin saja dicopy-kan ke dalam sebuah memory card, dan digunakan secara langsung oleh Palm, dan versi pocket PC Copan. Copan memang didesain untuk para surveyor tanah, insinyur geomatic, profesional, dan pelajar.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar