Rabu, 28 Agustus 2013

Ttongsul, Minuman Khas Korea Yang Terbuat Dari Kotoran Manusia

http://i.huffpost.com/gadgets/slideshows/273403/slide_273403_1953948_free.jpg?1357603231767
Ttongsul, Minuman Khas Korea Yang Terbuat Dari Kotoran Manusia - Sake ataupun Arak mungkin sudah banyak orang yang mengenalnya sebagai salah satu minuman beralkohol. Ttongsu, merupakan minuman beralkohol yang berasal dari Korea Selatan yang bahan utama pembuatannya berasal dari kotoran manusia.

Namun minuman ini kurang terkenal dibandingkan dengan minuman beralkohol dari negara lainnya. Selain sebagai minuman beralkohol, Ttongsu juga bisa dipercaya sebagai obat beberapa penyakit seperti luka, patah tulang dan epilepsi seperti dikutip Palingseru.

Bagaimanapun juga minuman ini kurang diminati di Korea Selatan karena bahan dasarnya berasal dari kotoran anak-anak berusia 4-7 tahun. Selain itu minuman ini juga jarang ada yang membuatnya sebab tidak banyak orang yang bisa membuat minuman ini.

Karena dipercaya mampu menyembuhkan beberapa penyakit, seorang dokter bernama Dr. Lee Chang Soo pernah membuat resep Ttongsu dan memberikannya kepada seorang reporter Jepang.

Cara pembuatan minuman ini cukup sederhana, air beserta kotoran manusia di campur dan ditambah beras tanpa gluten dan difermentasi selama 24 jam. Menurut reporter Jepang yang pernah minum minuman ini mengatakan bahwa rasanya sangat enak seperti anggur beras namun tercium seperti kotoran manusia.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar