Sabtu, 24 Agustus 2013

Daftar 5 Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Android

Headline
Daftar 5 Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Android - Setelah kemarin in-droid menjelaskan sedikit bagaimana cara menghemat baterai pada smartphone Android, kini in-droid akan membagi beberapa aplikasi penghemat baterai untuk smartphone Android.

Sebenarnya jika Anda sering mengakses toko aplikasi Online Google Play melalui smartphone Android Anda, dipastikan Anda akan menemukan banyak sekali aplikasi penghemat baterai terbaik. Apakah Anda tahu dari sekian banyak aplikasi penghemat baterai tersebut, manakah yang terbaik menurut in-droid??

Mengutip dari Inilah.com, berikut 5 aplikasi penghemat baterai terbaik untuk smartphone Android Anda.


1. JuiceDefender
Headline
Nah pada aplikasi JuiceDefender ini, pengguna dibebaskan untuk mengatur konektivitas yang sering digunakan seperti, GPS, WiFi hingga Bluetooth.

Pada aplikasi ini juga tersedia modus preset yang bisa digunakan untuk mengatur jadwal sinkronisasi aplikasi dan mengatur aplikasi mana saja yang bisa membuat layar smartphone Anda tetap menyala.


2. Go Power Master
Headline
Kelebihan aplikasi Go Power Master ini adalah dapat memantau aplikasi mana saja yang mengonsumsi daya lebih besar dibanding aplikasi lainnya dan dapat langsung memberikan Anda saran untuk mematikan aplikasi tersebut.

Dalam aplikasi ini juga tersedia tombol optimize yang berfungsi layaknya task manager yaitu untuk menutup aplikasi-aplikasi yang tidak digunakan lagi. Namun untuk menjalankan aplikasi ini membutuhkan akses root agar beberapa fiturnya dapat berjalan dengan baik.


3. Battery Defender
Headline
Aplikasi Battery Defender merupakan aplikasi gratis yang memiliki fitur paling banyak dibandingkan aplikasi penghemat baterai lainnya. 

Aplikasi ini menyediakan fitur cepat untuk menyalakan dan mematikan jalur konektivitas dan juga tersedia fitur Genius Scan. Genius Scan disini berguna untuk memperbolehkan sinkronisasi aplikasi setiap 15 menit. Selain dua fitur tersebut terdapat juga fitur yang bernama quiet sleeping yang berfungsi untuk mematikan WiFi dan koneksi data seluler pada malam hari.


4. Autorun Manage
Headline
Pada aplikasi ini pengguna disediakan dua modus pilihan yaitu basic dan advanced. Pada modus basic, aplikasi akan otomatis dimatikan ketika smartphone pertama dinyalakan sedangkan pada modus advanced pengguna dibebaskan untuk mengontrol lebih banyak hal seperti sinkronisasi widget, dan lain-lain.

Selain itu pengguna diperbolehkan mematikan secara paksa sejumlah aplikasi yang tetap berjalan walaupun telah dimatikan melalui task manager menggunakan fitur Chuck Norris mode.

Seperti halnya Go Power Master, aplikasi Autorun Manager juga memerlukan akses root agar berjalan dengan baik di smartphone.


5. Snapdragon BatteryGuru
Headline
Lain halnya dengan empat aplikasi diatas, aplikasi BatteryGuru ini hanya dapat berjalan pada smartphone Android yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon.

Pada saat pertama kali di install, aplikasi ini akan memulai learning mode selama lebih kurang dua hari dan selama itu juga aplikasi ini akan mempelajari kebiasaan Anda menggunakan smartphone.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar