Minggu, 02 Desember 2012

Nokia Asha 205 & 206, Handphone 600 Ribuan

Nokia Asha 205 & 206, Handphone 600 Ribuan - Nokia, salah satu vendor handphone yang saat ini sedang berjuang untuk berdiri kembali mengembalikan kejayaannya seperti dahulu. Setelah sebelumnya Nokia meluncurkan produk andalannya berupa Windows phone yaitu bernama Lumia 920, dimana produk ini menjadi senjata andalan Nokia untuk mendapatkan kepercayaan kembali dari masyarakat pengguna teknologi. Terbukti dengan peluncurannya Nokia Lumia 920, Handphone berbasis Windows 8 ini ternyata mendapat sambutan yang baik, dan lebih baik lagi, penjualan handphone ini pun tergolong baik dan terus meningkat sampai saat ini. Terbukti penjualan Lumia 920 habis terjual di Jerman dalam sekejap.
 
Untuk menjangkau para produsen kelas menengah dan kebawah, Nokia akhirnya juga beberapa hari yang lalu meluncurkan sebuah produk baru yang bisa dibilang handphone bisa dibeli oleh semua kalangan. Nokia memperkenalkan 2 Handphone barunya yang dinilai akan menerobos pasar saat ini. Nokia Asha 205 dan Asha 206 adalah 2 Handphone baru yang diperkenalkan Nokia baru-baru ini. Untuk harga, kedua handphone tersebut dibandrol dengan harga yang sangat murah loh yaitu Rp. 600 ribuan! Wih murah sekali kan? Tapi apakah harga yang murah tersebut dapat menjamin kualitasnya? Eits tenang aja guys, soal kualitas kalian bisa liat deh pada keterangan dibawah ini.

Nokia Asha 205
  • Dengan fitur facebook sekali sentuh, Nokia Asha 205 memberikan sensasi berbeda yang memberikan kemudahan dalam mengakses situs jejarin sosial tersebut. Dengan tombo facebook sekali sentuh, kita dengan mudah dapat cek update status, check-in, chatting, mengupload gambar atau melihat foto teman.
  • Fitur yang mungkin tidak ada dihandphone lainnya adalah Browser Nokia Xpress yang membuat penelusuran web menjadi lebih mudah, juga membuat tampilannya lebih bagus. Hingga 2x lebih efisien dan 85% lebih murah daripada kebanyakan browser ponsel lainnya. Menghemat biaya sekali bukan?
  • Layar yang digunakannya berukuran 2,4 inci QVGA TFT (65k) dengan dimensi sebesar 113 x 61 x 13 mm. Ponsel satu ini juga dilengkapi dengan fitur kamera VGA. Asha 205 mampu digunakan untuk berjalan di jaringan frekuensi GSM 850/900/1800/1900.
  • Fitur lain yang sudah diikutkan dalam satu paket di dalamnya antara lain eBuddy, Twitter, 40 game dari EA, Bluetooth v2.1, tempat penyimpanan internal sebesar 10MB yang dapat ditambah sampai 32GB menggunakan microSD, GPS dan banyak lagi.
  • Baterai yang digunakannya mampu bertahan sampai 11 jam untuk bicara dan 37 hari dalam mode standby.
  • Fitur baru bernama Nokia Nearby. Fitur ini memudahkan kita untuk menemukan restoran, bar, hotel, ATM – apa saja yang kita butuhkan dan lihat persis lokasinya di peta. Plus, dengan mudah kita bisa bagikan lokasinya di Facebook, agar teman dan keluarga tahu tempat-tempat yang terbaik di kota kita.

Nokia Asha 206
  • Nokia Asha 206 merupakan ponsel kedua yang masuk ke tanah air. Sebelumnya juga vendor asal Finlandia ini diperkenalkan Nokia Asha 205 yang memiliki fitur Facebook button built-in yaitu tombol khusus untuk Facebook.
  • Jika Asha 205 hadir dengan tombol QWERTY dan mengedepankan akses cepat ke jejering sosial, maka pada Nokia Asha 206 mengusung tombol keypad numerik dan hadir dengan fitur Self Potrait.
  • Fitur Self Potrait akan memudahkan pengguna untuk mengambil foto diri sendiri dengan mengeluarkan suara untuk mengarahkan posisi ponsel agar tepat pada wajah yang akan di potret. Pada Nokia Asha 205 tak ketinggalan disematkan kamera beresolusi 1,3 MP.
  • Nokia Asha 206 memiliki layar berukuran 2,4 inci ini resolusi QVGA atau 320 x 240 piksel. Apalagi Asha 206 dibuat dengan desain Fabula, sebuah desain yang diterapkan Nokia pada jajaran ponsel seri Lumia. Tak heran jika bentuk Asha 206 lebih segar apalagi ponsel ini tersedia dalam 5 pilihan warna yang atraktif yakni cyan, hitam, putih, magenta dan kuning.
  • Nokia Asha 206 yang masih termasuk ponsel OS S40 hadir dengan fitur Nokia Browser yang dipercaya mampu mengompress halaman web sampai 90 persen sehingga akses internet lebih cepat dan hemat pemakaian data. Hanya saja Asha 206 masih mengandalkan akses internet via jaringan GPRS/EDGE.
  • Sama seperti Asha 205, ponsel Nokia ini hadir dalam versi dual SIM card dan mulai dipasarkan di tanah air pada Desember tahun ini. Untuk harga, Nokia Asha 206 dibandrol sekitar rp 600 ribu saja.

Well cukup canggih dan sangat murah tentunya bukan? Dengan harga Rp. 600 ribuan tentu saja pas buat kantong kita para mahasiswa dan karyawan. Punya handphone canggih yang murah harganya tentunya bukan suatu impian lagi kan? Dengan Nokia Asha 205 dan 206 ini, kita bisa mendapatkan handphone yang canggih dan keren dengan harga yang sangat miring.

Rencananya kedua handphone ini akan dirilis pada bulan Desember mendatang, mengingat acara Natal yang akan datang.Hmm.. Moment yang sangat pas kan? Pastinya pas natal kita punya uang nih guys untuk menabung membeli handphone yang satu ini. Well, enjoy the gadget guys!



sumber 

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar